Ekspansi ke RI, Filipina Boyong 9 Merek Fashion Unggulannya

Pasar bebas Asean memang akan bergulir mulai tahun depan, namun pemain bisnis di kawasan regional Asia Tenggara sudah mulai bersiap ekspansi ke negera tetangganya, termasuk Indonesia.
Arif Gunawan | 02 September 2014 21:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar bebas Asean memang akan bergulir mulai tahun depan, namun pemain bisnis di kawasan regional Asia Tenggara sudah mulai bersiap ekspansi ke negera tetangganya, termasuk Indonesia.

Kali ini Departemen Perdagangan dan Industri Filipina lewat Center for International Trade Expositions and Mission (CITEM) sudah memulai langkah penetrasi pasar produk fashion mereka ke Tanah Air dengan memboyong Sembilan merek unggulan: Anemone, Bench, Figlia, Karimadon, MINT, Onesimus, Plains&Prints, Rusty Lopez dan SoFab.

“Merek ternama asal Filipina ini merupakan cerminan kemampuan kami dalam memenuhi kebutuhan pasar global akan produk busana dengan desain artistic dan orisinal,” kata Executive Director CITEM Rosvi Gaetos dalam siaran persnya Selasa (2/9/2014).

Program promosi produk fashion ini akan diselenggarakan dalam kegiatan Philippines Brands in Motion yang akan diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, 12 – 14 September mendatang.

Kegiatan ini akan diselenggarakan dengan kerja sama Asosiasi Waralaba Filipina, Asosiasi Ritel Filipina, serta Pusat Investasi dan Perdagangan Filipina di Jakarta.

Filipina saat ini menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi pesat di Asia. Nilai pendapatan domestic bruto (PDB) nya naik sebesar 7,2% pada 2013 dan memberikan kontribusi cukup besar dalam pertumbuhan sektor industry manufaktur di negara tersebut.

Tag : fashion, ekonomi filipina
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top