Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lewat Chatting di Migme, Musisi Indonesia Bisa Hasilkan Ribuan Dollar AS

Pekerja seni musik Indonesia kini punya cara baru untuk menambah pemasukan mereka: lewat chatting.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 21 November 2014  |  13:32 WIB
 Migme, penyedia hiburan media sosial. - Twitter.com
Migme, penyedia hiburan media sosial. - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pekerja seni musik Indonesia kini punya cara baru untuk menambah pemasukan mereka: lewat chatting.

Hal ini mungkin setelah Migme, penyedia hiburan media sosial, menggandeng beberapa perusahaan musik untuk memasukkan artis dan konten musik ke dalam platform Migme. Label rekaman yang diajak kerja sama itu adalah Sony Music Indonesia, Warner Music Indonesia, E-motion Entertainment dan GP Records.

Para artis tersebut bisa berbagi berita, musik, video, dan foto kepada penggemar. Imbalannya, para artis menerima royalti dan pembagian saham dari hasil pembelian hadiah dan barang virtual oleh penggemar.

CEO Migme Steven Goh mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk mempertahankan pengguna Migme sekaligus untuk melakukan monetisasi. Dia berharap bisnis Migme dapat berkembang seiring potensi pasar yang besar.

“Indonesia memiliki ribuan artis dan penduduk 200 juta. Kerja sama ini berpotensi meraup pemasukan ribuan dollar AS per artis tiap bulannya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (21/11/2014).

Migme dan perusahaan rekaman telah menandatangani nota kesepahaman mengenai pembagian hasil, pemilihan artis, pemasaran, dan kampanye promosi. Perjanjian definitif akan ditandatangani kembali pada awal 2015.

Direktur Eksekutif Warner Music Indonesia Toto Widjojo berharap kerja sama tersebut dapat memberikan keuntungan buat dua belah pihak.

“Artis Warner akan memberikan pengaruh besar untuk pengguna Migme,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet chat chatting migme musisi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top