Travel

WISATA BUKITTINGGI: Berbelanja Di Pasar Atas

Heri Faisal
Minggu, 30 November 2014 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, BUKITTINGGI—Menikmati perjalanan ke Bukittinggi di Sumatra Barat tidak lengkap jika tidak mencoba berbelanja souvenir atau oleh-oleh khas daerah setempat.

Di pusat kota sepanjang kawasan Jam Gadang, hanya berjarak sekitar 100 meter ke arah utara terdapat Pasar Atas yang merupakan salah satu pasar terbesar di kota tersebut.

Ribuan pedagang berjualan di kawasan itu. Umumnya mereka menjual kaos khas Bukittinggi dan pernak-pernik yang menonjolkan identitas daerah tersebut.

Pengunjung luar daerah dipastikan tidak akan mampu menolak hasrat untuk berbelanja di kawasan itu. Minimal membeli satu lembar kaos, atau satu buah pernak pernik khas Bukittinggi, boleh itu berupa kalung, gelang, mainan kunci, atau souvenir lainnya.

Tetapi untuk berbelanja harus pintar-pintar menawar. Karena umumnya pedagang menawarkan harga tinggi untuk barang dagangnya.

Saran Bisnis.com yang sudah mencoba berbelanja di kawasan itu, tawarlah barang yang akan dibeli setengah harga yang ditawarkan.

Misalnya untuk selembar kaos, jika ditawarkan Rp50.000 per lembar, tawar lah dengan harga setengahnya Rp25.000. Anda juga harus pandai bersilat lidah dengan penjual untuk mempertahankan harga yang anda inginkan.

Jika gagal, menyerah saja, datangi pedagang lainnya, karena ada ratusan pedagang serupa di kawasan tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro