Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Kolesterol Tinggi Bisa Diketahui dari Mata Anda

Sepudin Zuhri
Selasa, 2 Desember 2014 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika ada lingkaran putih di pupil mata (iris) Anda, maka segeralah periksa ke dokter.

Jika seseorang memiliki kolesterol tinggi dalam aliran darah mereka, dapat muncul sebagai lingkaran putih di iris, bagian berwarna dari mata.

"Tanda lain dari kolesterol tinggi adalah deposito lemak kecil di putih mata, yang dikenal sebagai pingueculas," kata Francesca Marchetti, dari College of Optometrists, seperti dilansir di dailymail.co.uk, Selasa (2/12/2014).

Benjolan lemak kecil atau jerawat di kelopak mata dan kulit di sekitar mata adalah gejala lain dari kolesterol tinggi.

Ini adalah tanda bahaya tertentu, kata David Webb, profesor terapi dan farmakologi klinis di University of Edinburgh dan ahli dalam kesehatan jantung.

"Mereka menyarankan Anda memiliki kecenderungan lebih besar untuk mengurangi lemak dibandingkan dengan yang dilakukan orang lain, oleh karena itu, lebih mungkin untuk memilikinya menghalangi pembuluh darah, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke."

Kelopak mata turun: Ini mungkin menjadi indikator Bell palsy di mana pasokan saraf mata menjadi terganggu, kata dokter mata Marchetti.

Bell palsy sering dikaitkan dengan virus membuat saraf meradang. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin menunjukkan stroke (meskipun di sini biasanya akan disertai dengan gejala lain seperti kelemahan pada satu sisi dan slurring kata-kata).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro