Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kayu Manis Bantu Atasi Diabetes

Indonesia kaya dengan rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai bumbu masak. Salah satu di antaranya kayu manis yang biasa digunakan untuk bumbu masak sop atau soto padang atau makanan lainnya.Kulit manis mempunyai aroma wangi yang khas.Ternyata kayu manis itu mempunyai manfaat lain untuk kesehatan
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 16 Desember 2014  |  18:29 WIB
Kayu manis - amritahealthfoods.com
Kayu manis - amritahealthfoods.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Indonesia kaya dengan rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai bumbu masak. Salah satu di antaranya kayu manis yang biasa digunakan untuk bumbu masak sop atau soto padang, maupun makanan lainnya.

SIMAK: Orang Bertubuh Kurus Juga Bisa Sakit Diabetes

Kulit manis mempunyai aroma khas.Selain sebagai bumbu masak, kayu manis juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. Di dalam buku Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan yang ditulis Nutrifood Research Center (NRC), kayu manis dapat memberi harapan baru bagi penderita diabetes mellitus (DM).

Pasalnya, komponen dalam kayu manis (Cinnamomum sp) diyakini dapat membantu menurunkan gula darah.Hasil pencarian dari NRC terhadap literatur yang tersedia menemukan bahwa konsumsi kayu manis (1- 6 gr per hari) menurunkan kadar gula darah puasa, sehingga kayu manis  baik untuk penderita diabetes. Walaupun begitu, kayu manis tidak direkomendasikan untuk pengganti obat dokter.

Disarankan untuk menambahkan kayu manis pada oatmeal, susu hangat, atau makanan lain yang cocok dipadukan dengan kayu manis. Selain membantu mengendalikan kadar gula darah, rasanya yang agak manis bisa menjadi alternatif pengganti gula. Alngkah baiknya, upaya menurunkan kadar gula darah ini dipadukan dengan olahraga teratur. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

NATAL 2014: Barack Obama Pusing Cari Hadiah Natal untuk Sang Istri

SULIT PUNYA ANAK: Bayi Tabung Solusi Masalah Gangguan Kesuburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diabetes kayu manis

Sumber : Bisnis.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top