Bully di kantor/www.thegrindstone.com
Relationship

Waspadai 7 Tipe Pegawai Perempuan Tukang Bully di Kantor

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 16 Desember 2014 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan dalam sebuah kantor kini ada tipe pekerja perempuan tukang bully yang mengganggu pekerja lainnya sehingga menurunkan kualitas pekerjaan mereka.

Sikap bully ini, umumnya dilakukan pekerja perempuan karena merasa tersaingi dan khawatir dirinya terpinggirkan dari persaingan pekerjaan.

Umumnya perempuan tukang bully ini memiliki sifat judes, sombong, dan mudah emosi. Dengan sifat-sifatnya itu, seringkali mereka mengganggu pekerja lainnya terutama perempuan yang menjadi korban bullying nya.

Australia Meredith Fuller, seorang psikolog mengatakan bahwa perempuan tukang bully sering menggunakan gaya bullying dan taktik mengucilkan pada rekan kerjanya untuk untuk memuluskan jalan mereka menjilat atasannya.

Menurutnya, perempuan pembully di tempat kerja ini, bisa diklasifikasikan ke dalam tujuh kategori. Dia menjelaskan berdasarkan hasil studi pengamatan, perempuan tukang bully di kantor ini biasanya akan menolak untuk berbicara pekerja perempuan lainnya, sering mengejek, cekikikan, mengangkat alis, menggerutu, dan berkomplot dengan pembully lainnya dengan menjelek-jelekkan pekerja lain.

Seorang ahli psikologi lainnya, Dr Fuller mengatakan ketika beberapa wanita melihat rekan wanita berhasil di tempat kerja, mereka merasa terancam terutama jika rekan mereka memiliki kualitas baik pada sesuatu yang mereka tidak mampu melakukannya.

Akibatnya, mereka merespon dengan bersikap "judes" dan membully orang tersebut. Para wanita ini dapat didorong oleh perfeksionisme, kecemasan, dan rasa tidak enak, serta rasa marah atau rasa hak atas hal yang sebenarnya tidak mereka miliki.

Berikut adalah 7 jenis perempuan tukang bully di tempat kerja

Sinis

Tipe pegawai perempuan yang satu ini, melihat pekerja perempuan lain sebagai pencuri kesempatan mereka. Jika tidak ada keuntungan pribadi dengan berkomunikasi dengan Anda, dia bisa berpura-pura Anda tidak ada, dan sengaja menyembunyikan informasi penting buat mereka.

Tidak percaya diri

Tipe yang satu ini merasa tidak aman melihat keberadaan orang lain, dan tidak bisa percaya pada orang lain, sehingga dia berpikir bahwa tidak ada yang tahu lebih baik dan tidak ada yang lebih hebat daripada dia.

Bermuka dua

Tipe yang satu ini adalah pekerja bermua dua, yang sama sekali tidak bisa dipercaya. Dia akan berpura-pura menjadi sahabat dalam satu menit, kemudian menggosipkan tentang Anda di menit berikutnya.

Cari perhatian

Mereka umumnya senang mencari perhatian, dengan melakukan sensasi atau bahkan dengan menjatuhkan orang lain demi mencari perhatian.

Mereka juga tidak segan-segan untuk mencari kelemahan orang lain hanya untuk membuat dirinya dianggap lebih baik, walaupun sebenarnya itu tidak benar.


Narsis

Pegawai yang satu ini, selalu mengharapkan semua orang untuk mengaguminya. Dia tidak peduli tentang kebaikan perusahaan, atau orang lain pada dirinya. Dia hanya ingin agar orang lain memerhatikan pekerjaannya, dan memujinya setinggi langit hanya untuk memuaskan hatinya.

Pembohong

Mereka umumnya sangat menguasai seni berbohong. Bahkan mereka tidak perlu berpikir untuk melakukan sebuah kebohongan, dan bisa melakukannya dengan manipulasi yang menawan.

Tidak kompeten
Meski mereka tidak kompeten dalam pekerjaannya, namun mereka merasa memiliki pengetahuan, etos kerja, yang lebih baik dari orang lain. Dia membuat Anda melakukan pekerjaan untuk dirinya atau mengambil kredit untuk pekerjaan Anda untuk membuat dirinya terlihat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro