Ilustrasi/Everyjoe
Relationship

4 Cara Meyakinkan Pasangan untuk Tunda Pernikahan

Andhina Wulandari
Selasa, 16 Desember 2014 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pernikahan bisa terjadi ketika Anda dan pasangan sudah sama-sama siap. Namun ketika salah satunya masih merasa ragu atau belum siap, maka jangan ragu untuk mengutarakannya.

Jika Anda adalah pihak yang merasa belum ingin menikah, maka berikut ini adalah beberapa cara meyakinkan pasangan untuk menunda pernikahan.

1. Bicarakan soal rencana karir

Apabila Anda dan pasangan masih sama-sama berada di awal karir, maka tak ada salahnya membicarakan soal ini. Katakan Anda masih ingin fokus untuk memantapkan karir sebelum akhirnya memulai keluarga. Beri dia rencana yang jelas, agar Anda tidak terkesan memberinya harapan kosong.

2. Bicara soal masalah uang

Apakah pasangan sudah sama-sama matang secara finansial? Apakah Anda berdua sudah menyimpan cukup uang untuk memulai keluarga? Cobalah bicarakan lagi hal ini, karena masalah uang merupakan masalah yang cukup penting dan tak jarang menjadi penyebab keretakan hubungan.

3. Orangtua tidak ingin buru-buru

Katakan padanya jika orangtua Anda belum setuju jika Anda buru-buru menikah. Jelaskan pada pasangan bahwa orangtua meminta Anda untuk menunggu beberapa tahun, agar Anda, pasangan, dan keluarga bisa saling mengenal.

4. Ingin kuliah lagi

Keinginan Anda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga bisa jadi alasan. Katakan padanya bahwa pendidikan tinggi sangat penting bagi Anda dan tentu saja untuk peningkatan karir. Jika dia menyayangi Anda, maka dia akan sepenuhnya mendukung rencana itu. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Baju yang Dipakai Pangeran George Diburu Pembeli

Tory Burch Perkenalkan Koleksi Valentine 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro