5 Tips Memakai Lipstik Agar Lebih Tahan Lama

Lipstik adalah bagian penting dari make-up. Hanya satu olesan lipstik tebal saja, maka bisa berpengaruh sangat besar pada penampilan wajah Anda.
Mia Chitra Dinisari | 07 Januari 2015 14:24 WIB
tips memakai lipstik - flooks.net

Bisnis.com, JAKARTA—Lipstik adalah bagian penting dari make-up. Hanya satu olesan lipstik tebal saja, maka bisa berpengaruh sangat besar pada penampilan wajah Anda.

Lipstik adalah salah satu produk yang wajib dimiliki perempuan. Namun banyak dari mereka juga yang sering mengeluhkan karena lisptik seringkali cepat hilang atau memudar.

Sehingga, sangat menjengkelkan jika Anda harus berulang memoles bibir Anda agar warna  lipstik tetap bertahan sepanjang hari terutama setelah makan atau minum,

Berikut beberapa trik yang akan membuat lipstik Anda tetap awet seperti dilansir boldsky.com:

Pakai lip balm

Bibir yang sehat membuat permukaan bibir yang lebih baik yang membuat lipstik lebih awet. Bibir yang sehat adalah yang secara teratur mengelupas lapisan kulitnya.

Untuk membuatnya tahan lama, gunakan sikat gigi yang lembut untuk mengangkat sel-sel mati dari bibir Anda dan pakailip balm.  Kemudian lapiskan lipstik sesuai warna yang Anda inginkan.

Gunakan Pensil Bibir
Gunakan pensil bibir sebelum memakai lipstik untuk mengintensifkan warna dan membuatnya lebih tahan lama. Anda dapat menggunakan warna bibir nude untuk semua warna lipstik. Pakai pensil bibir di tengah bibir bawah dan ringan mengisi seluruh permukaan. Lakukan hal yang sama dengan bibir atas. Gunakan juga pensil bibir ini di bagian tengah dengan samar. Hal ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh dan akan membantu lipstik Anda tahan lama.

Gunakan kuas bibir

Menggunakan kuas bibir akan memberi Anda lebih banyak kontrol dan presisi sambil sambil memakai lipstik. Pastikan untuk tidak membebani kuas dengan beragam warna karena efek warna akan tidak indah. Pakai dengan hati-hati sampai bibir Anda penuh dengan warna yang diinginkan.  Selalu ingat untuk membersihkan kuas Anda sekali setiap dua minggu.

Pakai tisu

Ambil tisu atau kertas, tempelkan sembarang di bibir Anda untuk menyerap kelebihan minyak. Hal ini akan memaksimalkan konsentrasi pigmen di lipstik dan membuatnya bertahan lebih lama.

Pakai bedak

Oleskan bedak translucent pada bibir Anda dengan jari-jari Anda. Ini akan mengatur dan mengunci warna. Dengan cara ini, lipstik  tidak mudah memudar. Kemudian kembali pakai lipstik setelahnya.

Sumber : boldsky

Tag : bibir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top