Nyeri lutut/boldsky
Health

Tips Mengobati Nyeri Lutut Tanpa Obat-obatan Kimia

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 16 Januari 2015 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nyeri lutut adalah kondisi yang disebabkan oleh keausan sendi lutut akibat penuaan atau faktor lainnya.

Ada beberapa pengobatan rumah yang efektif untuk nyeri lutut yang dapat memberikan bantuan langsung. Nyeri lutut dapat terjadi karena dua alasan. Terkadang nyeri lutut akibat patah tulang, cedera ligamen, dislokasi sendi lutut, keseleo dan ketegangan.

Nyeri lutut juga bisa terjadi karena kondisi medis seperti arthritis. Dalam kondisi seperti itu, ada rasa sakit yang hebat, kekakuan dan bengkak pada sendi lutut menyebabkan kesulitan dalam berjalan dan berdiri.

Mencoba pengobatan rumah sederhana untuk nyeri lutut dapat memiliki efek ajaib jika diikuti secara teratur. Bagaimana untuk menyembuhkan sakit lutut secara alami?

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati nyeri lutut:

P
eterseli
Daun peterseli memiliki sifat anti-inflamasi dan obat bius. Rendam sendi sakit Anda dalam air hangat campuran biji ajwain dan daun peterseli di dalamnya. Anda dapat menghancurkan peterseli dan membuatnya seperti pasta dan oleskan di bagian yang nyeri.

Jahe

Jahe memiliki analgesik dan anti-inflamasi dan membantu mengurangi nyeri sendi. Oleskan sedikit minyak jahe berlutut dan memijat daerah. Anda juga dapat menggunakan pasta jahe

Minyak kayu putih
Hal ini mudah tersedia dan merupakan analgesik kuat (obat penghilang rasa sakit). Memiliki efek relaksasi pada otot. Minyak kayu putuh juga meningkatkan aliran darah ke daerah lutut dan dengan demikian mengurangi peradangan dan nyeri. Oleskan minyak ini secara langsung pada daerah yang nyeri dan pijat.

Minyak kamper

Minyak kamper efektif mengurangi nyeri sendi. Ini memiliki efek pendinginan pada kulit dan mengurangi rasa sakit yang menyebabkan beberapa iritasi pada kulit. Mereka bertindak sebagai iritan kontra. Bila digunakan, bisa menyebabkan mati rasa di daerah dan mengurangi rasa sakit.

Kunyit

Ia memiliki sifat anti-inflamasi yang memberikan bantuan nyeri lutut dan peradangan. Ini adalah salah satu yang terbaik nyeri lutut secara alami

Magnesium sulfat

Tingginya tingkat magnesium dalam garam Epsom mengurangi nyeri sendi. Masukan garam ini dalam air dan larutkan. Rendam lutut di dalamnya dan rasa sakit akan sembuh. Anda bahkan dapat mandi dengan air garam epsom.

Extra Virgin Olive Oil

Sebuah senyawa dalam minyak zaitun extra virgin yang disebut oleocanthal menghentikan peradangan dan berfungsi sebagai pembunuh rasa sakit lainnya. Pijat dengan minyak zaitun extra virgin dapat mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

Daun Dandelion

Daun ini kaya vitamin A dan C, dan dapat membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Ia memiliki sifat anti-inflamasi dan menghilangkan rasa sakit karena linoleat dan asam linoleat di dalamnya. Anda dapat membuat teh daun atau memakainya seperti salad.

Minyak peppermint

Oleskan minyak peppermint pada lutut yang nyeri, akan ada sensasi dingin yang akan membantu dalam mengurangi nyeri lutut. Minyak peppermint adalah salah satu yang efektif nyeri lutut pengobatan rumah.

Kismis  

kismis mengandung sulfida (ditambahkan dalam pengolahan mereka) untuk memberi mereka karakteristik warna mereka.

Kompres es

Gunakan kompresan es dingin untuk meminimalkan rasa sakit dan pembengkakan. Pakai selama 10 sampai 20 menit dan tiga kali atau lebih dalam sehari.

Pektin dengan jus anggur

Pectin tersedia dalam bentuk bubuk atau cair. Ini adalah karbohidrat yang ditemukan dalam buah jeruk. Telan pektin dicampur dengan jus anggur. Hal ini akan memberikan bantuan yang efektif dari rasa sakit dan peradangan.

Capsaicin

Capcaisin bisa diperoleh dari tanaman cabai. Ini juga merupakan komponen berbagai gel pijat dan salep. Ia memiliki sifat anti-inflamasi dan menghilangkan rasa sakit.

Olahraga

Olahraga sangat penting bagi mereka yang menderita dari segala bentuk kekakuan, nyeri sendi atau arthritis. Latihan akan membantu mengontrol berat badan, memperkuat otot-otot sendi dan memungkinkan mereka untuk bergerak bebas.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro