Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berikut Makanan Berkarbohidrat Yang Tidak Bikin Gemuk

Berikut Makanan Berkarbohidrat Yang Tidak Bikin Gemuk
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  15:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Jangan sepenuhnya menghilangkan karbohidrat dari menu makan Anda sehari-hari, meskipun Nada berencana untuk diet. Pasalnya, tubuh membutuhkan karbohidrat sebsgai energi untuk melakukan aktivitas.

Jika Anda khawatir karbohidrat bisa membuat tubuh Anda menjadi gemuk, maka pilihlah jenis karbohidrat yang tidak membuat gemuk. Berikut adalah beberapa pilihan yang dapat Anda memasukkan dalam makanan Anda.

Buah-buahan

Buah-buahan merupakan sumber karbohidrat yang cocok dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan. Buah-buahan seperti pir dan apel rendah glikemik dan memiliki zat yang meningkatkan metabolisme

Kentang manis

Jika Anda ingin memberikan tubuh Anda dengan banyak serat , makan sayuran seperti kentang manis. Mereka juga kaya akan beta karoten dan vitamin lainnya bersama. Makan kentang juga akan menjaga perut Anda kenyang untuk jangka waktu lama dan akan membantu Anda dalam latihan Anda.

Oats

Oats yang dikonsumsi pada pagi hari adalah karbohidrat yang akan membuat kolesterol Anda terjaga dan memiliki jantung yang lebih sehat. Ini akan memberi Anda energi sepanjang hari dan membantu dalam penurunan berat badan.

Makanan kaya serat

Makanan kaya serat , karbohidrat dan protein seperti quinoa sehat dan juga lezat. Biji-bijian pedas ini memiliki tekstur besar dan dan karena itu dapat digunakan dalam program utama makanan Anda, atau dipakai pada salad dan makanan pembuka .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karbohidrat

Sumber : Timesofindia

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top