Berikut Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan

Berikut Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan
Mia Chitra Dinisari | 02 Februari 2015 10:05 WIB
Manfaat bir untuk kesehatan tubuh - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Plato pernah berkata jika dia adalah orang bijak yang menemukan bir, dan menyadari banyak manfaat kesehatan dari bir.

Iya, bir adalah minuman yang sehat, namun tergantung batasan Anda mengonsumsinya. Karena terlalu banyak minum bir bisa berakibat buruk.

 Begitu juga halnya dengan bir, anggur merah juga disebut sebagai minuman yang baik karena memberikan manfaat yang sehat pada jantung. Namun, hanya sedikit yang mengatakan manfaat dari bir.

 Terlalu banyak bir juga berarti terlalu banyak gula dan kalori kosong. Jadi berapa jumlah ideal bir untuk dikonsumsi? Perempuan harus membatasi untuk satu gelas sehari dan laki-laki tidak boleh memiliki lebih dari dua minuman. Kunci untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bir adalah untuk melakukan kontrol porsi. Dan apa manfaatnya? Berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi bir:

1. Ginjal
Batu ginjal bisa sangat menyakitkan, tetapi jika Anda mengambil tindakan pencegahan yang tepat Anda bisa terhindarkan. Salah satu manfaat dari bir adalah menjauhkan Anda dari penyakit batu ginjal.

2. Tulang Sehat
Bir mengandung sejumlah besar silikon yang membantu menguatkan tulang. Hal ini meningkatkan kepadatan mineral tulang sehingga mengurangi risiko Anda terkena osteoporosis.

3. Jantung Sehat
Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi secara terbatas bir membantu mengurangi risiko serangan jantung. Anggur sering dikatakan sebagai salah satu yang baik untuk jantung tapi bir tidak kurang. Bir hampir mengurangi risiko penyakit jantung dengan baik empat puluh dua persen.

4. Vitamin B
Ragi hadir dalam bir membuat kaya akan vitamin B. Penelitian telah menunjukkan bahwa peminum bir memiliki tingkat signifikan baik dari vitamin B dibandingkan dengan non-peminum. Bahkan kadar vitamin tersebut hampir dua kali dibandingkan dengan peminum anggur.

5. Mengurangi Risiko Diabetes
Peningkatan jumlah orang yang didiagnosa menderita diabetes hari ini. Jika Anda tidak ingin menjadi salah satu dari mereka mulai mengambil dua bir minum atau. Bir bisa membantu Anda mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua.

6. Hydrating
Setelah latihan yang baik yang Anda butuhkan minuman energi untuk meningkatkan tingkat hidrasi Anda. Bir  menjadi hidrasi baik, karena setengah liter bir setelah latihan lebih baik daripada mereka yang meminum air putih.
7. Kaya Serat
Kebanyakan minuman tidak mengandung setiap jumlah serat. Bir berbeda. Serat dalam bir adalah pencahar alami. Juga, membantu bir dalam pencernaan dan memperlambat tingkat di mana makanan meninggalkan lambung. Ini memberi Anda perasaan kenyang dan membantu mencegah makan berlebihan.

8. Pengurang stres
Stres adalah penyebab umum di zaman modern. Tetapi bila Anda memiliki bir di sekitar Anda bisa melawan musuh ini. Memiliki minuman atau dua hari dan Anda akan dapat menjaga stres di teluk.

9. Mencegah Alzheimer
Silikon hadir dalam bir juga membantu mencegah penyakit Alzheimer. Penelitian menunjukkan bahwa aluminium penyerapan oleh otak terbatas dengan konsumsi bir dan ini pada gilirannya dapat mencegah Alzheimer.

10. Antimicrobial
Bir dikenal anti-mikroba berkat hop bunga pahit yang digunakan dalam pembuatan bir. Hal ini membantu peminum bir melawan penyakit dan juga mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang baik. Manfaat kesehatan dari bir yakin banyak tapi hanya jika telah di moderasi. Memiliki minum atau dua hari dan berjanji pada diri sendiri hidup sehat.

Sumber : boldsky

Tag : bir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top