Ilustrasi/Noonlife
Relationship

6 Cara Membangun Hubungan Positif di Lingkungan Kerja

Andhina Wulandari
Kamis, 5 Februari 2015 - 08:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lingkungan kerja yang negatif tentunya akan berdampak buruk bagi kinerja. Anda tentunya akan merasa tidak termotivasi, jika hubungan antar rekan kerja dan atasan tidak baik.

Untuk itu, cobalah beberapa cara berikut ini untuk membangun hubungan positif di lingkungan kerja.

1. Selalu bersikap ramah dan beri dukungan pada rekan kerja. Jangan lupa untuk menegur dan memberi senyuman pada rekan kerja, misalnya saat Anda berpapasan atau saat Anda baru sampai di kantor.

2. Bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan. Apabila Anda berjanji untuk melakukannya, maka lakukanlah. Jika Anda merasa tidak sanggup mengerjakannya, maka komunikasikan pada rekan kerja.

3. Saling menghargai rekan kerja. Bagaimanapun Anda berada di sebuah lingkungan umum, jadi sebaiknya Anda bisa saling menghormati. Caranya sederhana, misalnya jangan berisik ketika rekan kerja sedang bekerja. Jika Anda ingin mendengarkan musik, pakai saja earphone supaya tidak mengganggu orang lain.

4. Pahami bahwa setiap orang adalah unik dan lebih baik lihat sisi positif mereka, ketimbang negatifnya. Tidak masalah jika Anda tak bisa berteman dengan semua orang, tapi pastikan Anda mampu bersikap profesional saat berinteraksi dengan semua orang.

5. Jangan dengarkan gosip. Anda tentunya tak mau mendapatkan reputasi sebagai karyawan yang selalu ingin tahu urusan orang lain.

6. Jaga komunikasi yang baik. Jangan malu bertanya, jangan malu berpendapat, dan selalu komunikasikan setiap hal pada rekan kerja. Mereka bukan cenayang dan tidak bisa baca pikiran Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Setelah Game Kim Kardashian, Kini Giliran Katy Perry

Moon Dance, Keindahan Gaun Oriental Karya Sebastian Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Careerealism
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro