Kesedihan/chfi.com
Relationship

6 Cara Mengusir Rasa Kesedihan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 5 Februari 2015 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Merasakan kesedihan adalah hal umum dialami semua orang. karena semua orang pasti pernah mengalami hal tersebut.

Namun bagaimana jika kesedihan terus berlarut-larut hingga membuat seseorang enggan menjalani hidupnya, dan bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Kesedihan terlalu berlarut selain tidak baik untuk kesehatan mental juga berimbas buruk pada kesehatan seseorang. Karena umumnya mereka enggan makan, dan beraktivitas yang membuat tubuhnya tidak memiliki energi dan rentan terkena penyakit.

Agar kesedihan tidak berlarut, harus dilakukan upaya untuk mengatasinya seperti tips berikut ini:

Medical check-up

Rasa sedih bisa menimbulkan seseorang kehilangan energi dan bahkan kurang darah karena asupan makanan yang berkurang. Gangguan hormonal dapat membuat stamina Anda drop. Sebelum hal ini berlanjut pada depresi, mulailah kunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Meminta bantuan teman

Bicaralah dengan sahabat sejati atau orang yang dicintai untuk meminta bantuan mereka. Kehadiran mereka bisa membantu Anda melewati masalah dan membangun kepercayaan diri lagi.

Bergaulah

Bergaul dengan teman, atau komunitas lainnya bisa membuat Anda melupakan masalah Anda sendiri. Pikiran Anda akan teralihkan dengan kesibukan dan aktivitas bersama mereka. Dan Anda juga punya seseorang yang akan menemani hari Anda sehingga tidak ada waktu sendirian yang membuat Anda kembali terpikir pada masalah Anda.

Keluar dari rumah

Ini adalah langkah yang sangat membantu, terutama, jika Anda tinggal sendiri. Kadang-kadang, tinggal sendirian dengan diri sendiri dan pikiran bahagia Anda bisa menjadi mimpi buruk yang nyata. Meninggalkan rumah Anda dan semua rutinitas Anda di belakang. Pergi keluar, apakah selama beberapa jam atau beberapa hari. Pergi ke bioskop dengan teman-teman, atau berjalan-jalan sendiri. Anda akan terkejut melihat betapa jauh lebih baik rasanya membiarkan pikiran Anda mendapatkan udara segar.

Melakukan perubahan

Pada tahap tertentu, kebanyakan dari kita harus beradaptasi dengan perubahan. Jangan buang waktu dengan memikirkan rasa bersalah. Cobalah buat perubahan yang bisa membangun mood Anda.

Makan dan minum yang sehat

Makanan memiliki efek pada suasana hati, sudah scientifi Cally terbukti. Dengan mencari apa yang mendorong Anda makan ke terowongan gelap, Anda benar-benar dapat mengubah cara Anda merasa. Untuk beberapa, itu kafein dan makanan manis. Bagi yang lain, itu tinggi lemak dan makan kaya karbohidrat. Jika kopi membuat Anda ras pikiran, itu tidak baik untuk kegelisahan pula. Cobalah untuk makan makanan ral natu, meja vege terutama hijau dan buah-buahan berwarna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro