Ketua tim ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara, Kolonel Infantri Taufik Shobri saat memasuki Kantor Gubernur Bali/Natalia Indah Kartikaningrum
Travel

Karangasem Jadi Tujuan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara

Natalia Indah Kartikaningrum
Minggu, 8 Februari 2015 - 13:52
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR-- Kabupaten Karangasem akan menjadi tujuan ekpedisi oleh tim ekpedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Koridor Kepulauan Nusa Tenggara yang akan dimulai di Bali pada Februari 2015 hingga Juni 2015 mendatang.

Ketua tim ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara, Kolonel Infantri Taufik Shobri mengatakan Puluhan TNI, Polri, mahasiswa dan para ahli akan mengeksplore kebudayaan, menjelajah flora dan fauna yang ada di kabupaten yang terkering di Bali itu.

"Dalam jelajah kami di Bali ini, kami memilih Karangasem. Untuk tepatnya wilayah di Karangasem sudah ada yang kami sasar, ya nanti ada titik-titik tertentu yang kami eksplore. Disana kita akan mempelajari flora dan fauna selain itu juga mempelajari adat istiadat disini," jelasnya usai acara penerimaan tim ekspedisi NKRI di Kantor Gubernur Bali, Minggu (8/2/2015).

Ekspedisi di Bali ini merupakan ekspedisi NKRI yang kelima. Dia menambahkan, dalam ekspedisi ini tidak ada karakter atau strategi khusus yang akan dilakukan. "Semuanya sama dengan ekspedisi sebelumnya, tidak ada strategi khusus. Yang kami terapkan dalam ekspedisi yaitu membawa semangat nasionalisme bangsa," ujarnya.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyatakan bahwa pihaknya mendukung ekspedisi yang akan dilakukan di Bali ini.

"Mengingat ekspedisi ini merupakan salah satu upaya untuk memantabkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa, dan memperkokoh bangunan NKRI tentunya kami sangat mendukung," jelasnya pada kesempatan yang sama.

Dia menambahkan pihaknya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat Bali untuj memberikan dukungan terhadap kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar serta mencapau sasaran dan tujuan yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro