Fashion

Taman Bermain Angry Birds Hadir di Singapura

News Editor
Jumat, 13 Februari 2015 - 08:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan Finlandia pembuat game Angry Birds, Rovio, bermitra dengan sekolah Dreamkids Kindergarten untuk meluncurkan Taman Bermain Angry Birds di negara kota itu.

Taman bermain itu berupa rumah pohon raksasa penuh dengan mainan Angry Bird lengkap dengan layar sentuh besar untuk permainan edukatif di ruang kelas. Program prasekolah yang ditujukan untuk anak-anak usia tiga sampai enam tahun itu dibuat berdasarkan Kurikulum Nasional Finlandia, yang dianggap sebagai salah satu sistem pendidikan paling bagus di dunia.

"Dibalik konsep pendidikan Taman Bermain Angry Birds ada keyakinan bahwa permainan yang menyenangkan adalah pusat pembelajaran yang efektif," kata Rovio dalam siaran pers yang dikutip kantor berita Reuters.

Program untuk anak-anak prasekolah itu dikembangkan Rovio bersama University of Helsinki dan beberapa mitra lain seperti Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), National Geographic dan CERN, Organisasi Riset Nuklir Eropa. Dreamkids Kindergarten, yang mulai mengiklankan program itu, berharap kelas terisi pertengahan Maret.

Pendidikan prasekolah tidak wajib di Singapura, tapi menjadi pilihan populer di antara para orangtua yang yakin itu bisa membantu persiapan ke sekolah formal dan membangun kemampuan sosial. Ada hampir 500 taman kanak-kanak di kota itu dengan siswa sekitar 68.000 menurut data Kementerian Sosial dan Pengembangan Keluarga tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro