Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membersihkan lantai toilet saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SDN 02 Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (5/2)./Antara
Health

Menteri Nila Moeloek Sibuk Cek Email Tiap Hari

Miftahul Khoer
Selasa, 24 Februari 2015 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR-- Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengungkapkan sejak diangkat jadi menteri kesehatan oleh Presiden Jokowi, aktivitas yang dilakukan di dunia maya sedikit meningkat.

SIMAK: Kota Depok Kota Terkotor se-Jawa Barat

Dia mengatakan sebelum menjadi menteri, dirinya aktif di sebuah darma wanita yang jarang bergelut dengan dunia internet. Tetapi, sejak jadi menteri, kata dia, internet menjadi salah satu teman yang membantu menjalankan program kerjanya.

"Dulu sebelum saya jadi menteri mau buka email saja harus minta tolong anak. Sekarang sudah terbiasa mengecek email masuk sendiri," paparnya di kantor Badan Informasi Geospasial.

Pernyataan tersebut diungkap Menteri Nila dalam sambutan saat kunjungan kerja dan penandatanganan MoU Kementerian Kesehatan dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (24/2/2015).

Menurut Nila, saat ini peran internet sangat penting. Terlebih, katanya, informasi setiap saat terus masuk dalam berbagai media. Dengan alasan demikian, pihaknya ingin menjadikan Kementerian Kesehatan selangkah lebih maju.

Nila hari ini melakukan penandatanganan MoU dengan BIG terkait pembuatan aplikasi peta dana sistem informasi. Nantinya, kebutuhan informasi kesehatan akan dipetakan oleh BIG yang fokus membuat peta dasar wilayah Indonesia.

"Kami ingin punya data informasi yang bisa dinikmati masyarakat kesehatan agar mereka mudah mengakses informasi yang dibutuhkan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro