Ilustrasi/Change.org
Fashion

The Body Shop Galakkan Kampanye Indonesia Bebas Sampah 2020

Reni Efita
Selasa, 24 Februari 2015 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setelah mengampanyekan #sayNOtoPlastic di tahun 2013-2014, The Body Shop® pada awal tahun ini melanjutkan kampanye dengan mendukung Gerakan Menuju Indonesia Bebas Sampah 2020.

The Body Shop® sebagai kosmetik brand yang peduli terhadap isu sosial dan lingkungan berkomitmen untuk selalu mengajak karyawan dan pelanggan untuk melakukan perubahan baik, salah satunya terkait isu sampah terutama sampah plastik.

“Gerakan ini merupakan kelanjutan komitmen The Body Shop® atas isu lingkungan termasuk sampah plastik yang merupakan bagian dari gaya hidup yang bisa diubah. Untuk itu, The Body Shop® mengajak pelanggan, karyawan dan seluruh masyarakat untuk ikut mendukung," kata Rika Anggraini, GM Corporate Communications The Body Shop®.

"Kami membantu kampanye juga edukasi, target utamanya adalah perempuan, karena kami melihat perempuan berperan sangat penting didalam lingkungannya (rumah tangga dan keluarga) dan kantong plastik bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan kesadaran bersama kami optimis target Indonesia Bebas sampah di 2020 bisa tercapai,” jelasnya.

Gerakan tersebut juga terkait dengan petisi diet kantong plastik di www.change.org/dietkantongplastik, yang sudah ada lebih dari 10.000 orang mendesak pemerintah untuk membuatkan peraturan terkait pengurangan penggunaan kantong plastik.

Penelitian yang dimuat di jurnal ilmiah Science bahkan mencatat bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-2 penyumbang sampah plastik terbesar ke lautan dunia.

Rahyang Nusantara sebagai penggagas petisi mengatakan bahwa setiap harinya Indonesia memproduksi sampah kantong plastik hingga 4000 ton per hari atau sama dengan berat 16 unit pesawat Boeing 747. Kondisi tersebut berdampak buruk pada lingkungan karena sampah plastik sulit terurai secara alami. Sampah plastic akan berakhir di tanah, sungai, saluran air, dan laut.

Dia mengharapkan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan gaya hidup yang ramah lingkungan, maka kelestarian lingkungan akan bisa tercapai.
The Body Shop® merupakan natural and ethical beauty brand yang berasal dari Inggris. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Tren Makeup Selebriti di Ajang Oscar 2015

Penampilan Lady Gaga di Oscar Paling Banyak Dibicarakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro