Ilustrasi/politicidesanatate.ro
Health

Fakta dan Mitos 5 Bahan Makanan yang Dianggap Bisa Menyembuhkan Penyakit

Newswire
Jumat, 13 Maret 2015 - 18:34
Bagikan

5. Biji Chia

Klaim: Mengurangi berat badan dan mengurangi risiko sakit jantung. Chia (Salvia hispanica) adalah adalah tanaman berbunga dalam keluarga mint yang berasal dari Meksiko dan Guatemala.

Serumpun dengan antioksidan lain, tapi banyak dari benda semacam ini yang berasal dari tumbuhan, jadi kurang cocok bagi manusia. Dia memang mengandung omega-3 yang tinggi, tapi tubuh kita tidak bagus dalam menyerap minyak omega-3 dari tumbuhan--cara terbaik adalah dari minyak ikan, seperti salmon. Tapi, bagi orang yang tak makan ikan, chia dan biji lain dapat menjadi pengganti yang bagus. Kelebihan potensialnya yang lain adalah berhubungan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi. Namun, dua uji coba yang pernah dilakukan menunjukkan tak ada bukti biji chia dapat menurunkan berat badan atau mengurangi risiko sakit jantung.

Komentar Mellor: Biji chia dapat ditambahkan sebagai tekstur yang menarik pada roti. Biji rami juga kaya akan omega-3, jadi chia tidaklah unik dan sebaiknya dinikmati lebih karena efeknya pada tektur makanan ketimbang efek kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

6 dari 6 halaman
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro