Penyakit paru tuberkulosis (TB)/medindia.net
Health

Dompet Dhuafa Gelar Aksi Ketuk Pintu

Reni Efita
Selasa, 24 Maret 2015 - 23:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa menggelar Aksi Ketuk Pintu di tujuh wilayah di Tanah Air untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit tuberkolosis.

Ketujuh wilayah yang dipilih itu adalah Tangerang Selatan, Tangerang, Kota Bogor, Kab. Bogor, Bekasi, Palembang, dan Makassar.

Aksi Ketuk Pintu merupakan salah satu rangkaian kegiatan DD dalam mempepringati Hari Tuberkulosis sedunia yang jatuh setiap 24 Maret. Dalam aksi tersebut, para kader TB yang turunkan sebanyak 210 kader TB melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung ke rumah-rumah.

"Para kader TB yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan dan Dompet Dhuafa ini memberikan edukasi tentang TB. Tujuannya untuk memberikan informasi kepada warga tentang penyakit TB dan penangannya," kata General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa, Yudah Abadi, dalam siaran persnya, Selasa (24/3/2015).

Saat ini, TB masih merupakan masalah kesehatan masyarakat di Indonesia. Jumlah penderita TB di Indonesia menempati urutan ketiga terbanyak di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro