Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apakah Anda Tipe Introvert? Buktikan Disini

Meskipun Anda mungkin senang berbaur dengan orang-orang dan kadang-kadang menjadi kupu-kupu sosial, tetapi di suatu tempat jauh di hati Anda Anda ingin hidup sendiri dan jauh dari keramaian yang menjengkelkan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Maret 2015  |  14:05 WIB
Introverst - youtube
Introverst - youtube

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun Anda mungkin senang berbaur dengan orang-orang dan kadang-kadang menjadi kupu-kupu sosial, tetapi di suatu tempat jauh di hati Anda Anda ingin hidup sendiri dan jauh dari keramaian yang menjengkelkan.

Jika Anda menemukan diri Anda di persimpangan jalan ini maka itu adalah tanda bahwa Anda adalah seorang introvert. Beberapa orang mengasosiasikan menjadi introvert dengan rasa malu tapi itu tidak terjadi.

Orang introvert cenderung untuk menemukan lebih banyak energi saat sendiri, atau dalam kelompok-kelompok yang sangat kecil, dibandingkan dengan ekstrovert yang menemukan bahwa kelompok besar memberi mereka lebih banyak energi.

Ini adalah titik-titik tertentu yang akan membantu Anda untuk mengidentifikasi seorang introvert bahkan di tengah orang banyak atau bahkan pada diri sendiri.

1. Anda merasa stres di tengah orang banyak karena Anda tidak tahu bagaimana untuk menjaga diri agar tetap tenang di tengah-tengah kerumunan besar. Anda merasa tidak nyaman di keramaian.

2. Meskipun Anda mungkin telah berlatih pidato beberapa kali dan disempurnakan, bahkan di setiap tanda baca, di depan kerumunan Anda menjadi gugup dan tabah.

3. Anda tipe teman setia, karena introvert cenderung menjadi orang-orang yang sangat setia dan jujur. Energi mereka berasal dari diri mereka sendiri, dan bukan dari orang lain.

4. Anda mengambil lebih banyak waktu untuk menjawab pertanyan

5. Anda merencanakan mimpi dan keinginan ke depan karena Anda tidak ingin mengacaukan hal dan berada dalam situasi yang tidak dapat bekerja.

6. Anda menyeimbangkan semuanya sebanyak mungkin hanya untuk meyakinkan diri sendiri bahwa tidak ada yang pernah bisa salah dan memberikan perhatian yang sama untuk segala sesuatu yang telah Anda punya dengan diri sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karakter

Sumber : times of India

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top