Bagi Timberland, setiap hari adalah hari bumi. /timberland
Fashion

HARI BUMI, Timberland Luncurkan Sepatu edisi Khusus

Reni Efita
Rabu, 25 Maret 2015 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timberland semakin menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan terutama bumi dengan meluncurkan koleksi ramah lingkungan, Earthkeepers. Koleksi sepatu tersebut hadir dengan sejumlah terobosan dalam mengimplementasikan barang-barang daur ulang.

Sigit Prabowo, Assistant Marketing Communications Manager MetroxGroup, mengatakan Timberland juga meluncurkan sejumlah teknologi untuk memaksimalkan keramahan lingkungan tersebut seperti teknologi Green Rubber, ReCanvas yang bahan ciptaannya yang persis seperti katun asli namun terbuat dari bahan daur ulang.

ReNet, terbuat dari bahan daur ulang jaring nelayan lepas yang merusak ekosistem laut. "Tetapi semua itu berhasil diolah oleh Timberland menjadi suatu perpaduan komponen material yang bermanfaat dan ramah lingkungan," katanya Rabu (25/3/2015).

Dia mengklaim kombinasi antara kualitas, kenyamanan, style, dan material ramah lingkungan menjadikan Timberland sebagai merek outdoor dan fashion yang ramah lingkungan dengan kualitas terbaik di dunia.

Koleksi sepatu itu hadir dengan pilihan Original Boots, Earthkeepers Stormbucks, Earthkeepers Radford Sensorflex, dan Earthkeepers Hillburn.

Sejak 1970, tanggal 22 April diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Bumi International. Pada tanggal tersebut, sejumlah orang berinisiatif untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap pelestarian lingkungan alam di bumi.

Lebih dari 192 negara di seluruh dunia berpartisipasi dalam gerakan ini untuk mengingat betapa pentingnya kondisi bumi yang kita tinggali.

Bagi Timberland, katanya, setiap hari adalah hari bumi. Sejak berdiri, Timberland memiliki kecintaan akan alam dan berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kondisi lingkungan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro