Maia Estianty/clear.co.id
Entertainment

Maia Estianty Dipaksa Main Film "H.O.S Tjokroaminoto?"

Newswire
Rabu, 1 April 2015 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyanyi Maia Estianty, cicit pahlawan nasional H.O.S Tjokroaminoto, mengaku berpartisipasi dalam film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" atas desakan keluarga besarnya.

"Saya jarang main film, ini karena dipaksa keluarga besar Tjokroaminoto," ujar Maia dalam jumpa media di Jakarta, Selasa. Dalam film besutan Garin Nugroho itu, Maia berperan sebagai ibu mertua Tjokroaminoto.

Menurut Maia, awalnya dia ditawarkan untuk kasting sebagai Suharsikin, istri Tjokroaminoto. Namun, peran itu urung diambilnya karena dia terlalu tua untuk peran yang akhirnya jatuh pada Putri Ayudya. Lagipula, Maia menginginkan peran kecil yang tidak menuntut banyak dialog. "Saya minta scene sedikit karena menghafalkan dialog itu susah," kata dia.

Meski hanya mendapat peran kecil, Garin memuji kualitas akting Maia. "Maia main bagus walau hanya sebentar," imbuh Garin. "Guru Bangsa Tjokroaminoto" mengisahkan tokoh pergerakan nasional Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto yang memimpin organisasi Sarekat Islam. Film bergenre drama-biopic itu dibintangi oleh deretan bintang seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Sujiwo Tejo, Alex Komang, Didi Petet dan Egi Fredly.

Selain itu, ada juga penampilan dari Ibnu Jamil, Chelsea Islan, Tanta Ginting, Deva Mahenra, Christoffer Nelwan dan Alex Abbad. Film yang diproduksi Pic(k)lock Films, MSH Films dan Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto itu akan ditayangkan pada 9 April 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro