Fast and Furious/
Entertainment

Furious 7 Puncaki Film Box Office

Newswire
Senin, 6 April 2015 - 09:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Furious 7 melaju ke puncak tangga film box office dengan pendapatan penjualan tiket US$143,6 juta pada akhir pekan penayangan perdananya di Amerika Utara.

Film itu mencatatkan rekor pendapatan tinggi baru April, melebihi debut Captain America: The Winter Soldier, yang mengumpulkan US$95 juta dan menjadi pendapatan penayangan perdana tertinggi serial Fast and Furious.

Pendapatan itu juga menempatkan Furious 7 pada peringkat sembilan dalam daftar sepuluh film dengan pendapatan penayangan perdana paling besar dalam sejarah.

Seperti The Dark Knight yang kemudian menjadi pengingat pada mendiang Heath Ledger,  para penonton berkumpul untuk menyaksikan peran terakhir Paul Walker, yang meninggal dunia pada usia 40 tahun dalam kecelakaam mobil tahun 2013.

Peran Walker dalam film itu diselesaikan menggunakan teknologi digital dan serangkaian adegan pemeran pengganti.

"Ini pahit manis dalam seri waralaba ini," kata Phil Contrino, wakil presiden dan kepala analis BoxOffice.com.

"Kematian (Walker) membuat film ini lebih menarik bagi orang-orang yang belum melihat serial ini sebelumnya. Itu meningkatkan kesadaran dan keberhasilannya merupakan penghargaan bagi dia."

Universal Pictures mengeluarkan biaya US$190 juta untuk mengangkat bagian akhir dari film itu ke layar lebar.

Furious 7 ditayangkan di 4.003 bioskop di Amerika Utara serta meraup US$14 juta dari  365 layar Imax dan US$11,5 juta dari format layar lebar premium. Dari 10.500 layar bioskop internasional di 63 wilayah, film itu meraup US$240,4 juta.

"Ini adalah anggota selanjutnya dari klub miliaran dolar dan tidak banyak yang ada di tempat itu," kata Contrino seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dengan peringkat A dari CinemaScore dan ulasan-ulasan kuat, Furious 7 bisa menjadi satu dari sedikit mega-hit modern yang bertahan lebih dari beberapa pekan.

Kelompok penonton film itu pada penayangan perdana beragam dengan 51% penonton pria, 44% di bawah usia 25 tahun, 37% Hispanik, 25% Kaukasia, 24% Afrika-Amerika dan 10% Asia.

Sementara juara box office akhir pekan sebelumnya, Home dari DreamWorks Animation, berada di peringkat kedua.

Film itu menunjukkan stamina mengesankan dengan perolehan akhir pekan US$27,4 juta, menambah pendapatan total domestiknya menjadi US$95,6 juta.

Pada posisi ketiga ada komedi Get Hard yang dibintangi oleh Will Ferrel dan Kevin Hart, yang mengumpulkan US$12,9 juta pada akhir pekan.

Sementara Cinderella tersangkut di posisi keempat dengan pendapatan akhir pekan US$10,3 juta, menambah pendapatan domestiknya menjadi US$167,3 juta. Secara global film Disney itu mengumpulkan pendapatan terakhir US$400 juta.

"The Divergent Series: Insurgent melengkapi daftar lima besar box office akhir pekan dengan perolehan penjualan tiket akhir pekan US$10 juta, yang membuat film itu bisa meraup US$103,4 juta dari bioskop-bioskop Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro