Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow...Artis Hollywood Ketagihan Kopi Indonesia

Demam kopi Indonesia yang melanda masyarakat Amerika Serikat menular hingga ke para artisnya di Hollywood.
Muhammad Avisena
Muhammad Avisena - Bisnis.com 14 April 2015  |  13:43 WIB
Wow...Artis Hollywood Ketagihan Kopi Indonesia

Bisnis.com, JAKARTADemam kopi Indonesia yang melanda masyarakat Amerika Serikat menular hingga ke para artisnya di Hollywood.

Demikian klaim dari Konsulat Jenderal Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Masyarakat LA dan sejumlah artis Hollywood sampai ketagihan kopi Indonesia. Kopi Indonesia dikenal berkualitas tinggi," kata Konsul Jenderal Indonesia LA Umar Hadi di sela acara Indonesian Coffee Heritage: Coffee Cupping and Movie Screening.

Acara yang berhasil mendatangkan 150 orang ini tidak hanya dihadiri para roasters kopi, barista, coffee lovers, bloggers, entreupreneurs, tetapi bahkan selebritis AS dan Indonesia.

Diantara tamu-tamu tersebut adalah artis Hollywood Bai Ling, aktor Indonesia Joe Taslim, Head Roaster Stumptown Coffee Ben Angelo, Councilman 4th Distrtict Los Angeles City Tom Labonge, Profesor dari Pepperdine University Joe Fetzer, dan Vice President Special Olympics World Games Elga Sharpe.

Beberapa coffee shop, perusahaan bakery, dan hotel, seperti Healing Coffee Roaster dan Stumptown Coffee pun hadir ke Paviliun Indonesia untuk mencari produk-produk kopi Indonesia dengan kualitas tinggi.

Acara Indonesian Coffee Heritage yang diinisiasi Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) LA ini mendapat sambutan positif dari warga AS.

"Dengan mengenalkan kualitas kopi Indonesia sebagai yang terbaik di antara kopi-kopi yang beredar di Amerika, kami berharap terjadi lonjakan permintaan para pengusaha kopi di Amerika ke Indonesia," tutur Kepala ITPC LA Arief Wibisono.

Arief yakin promosi dagang tidak harus selalu mempromosikan produk tetapi membungkus komoditas dengan kebudayaan.

Tidak hanya kopi, dalam acara yang disambut antusias dan positif oleh masyarakat LA dan Hollywoodini, produk Indonesia dengan cita rasa kopi juga ditampilkan.

Misalnya, biskuit kopi Coffee Joy dan permen kopi Kopiko yang sukses menjadi primadona bagi para undangan karena rasanya yang unik dan mempunyai kemasan yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi kopi indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top