Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Estradiol Alternatif untuk Wanita Cegah Kehamilan

PT Bayer Indonesia meluncurkan pil kontrasepsi oral dengan kandungan estradiol yang memiliki efek biologi sama dengan estrogen alami yang diproduksi oleh tubuh wanita.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 20 April 2015  |  14:28 WIB
Pil kontrasepsi - britannica.com
Pil kontrasepsi - britannica.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bayer Indonesia meluncurkan pil kontrasepsi oral dengan kandungan estradiol yang memiliki efek biologi sama dengan estrogen alami yang diproduksi oleh tubuh wanita.

Pil kontrasepsi oral ini menggunakan estradiol valerat dan dienogest dalam rejimen dosis yang unik untuk 28 hari, 26 pil mengandung hormon dan dua pil plasebo.

Pil ini untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memiliki kebutuhan berbeda dalam memilih kontrasepsi oral yang harmoni dengan tubuhnya.

Hasil studi klinis pada lebih dari 2.200 perempuan berusia 18-50 tahun menunjukkan bahwa kontrasepsi oral dengan estradiol valerat ini sebagai kontrasepsi oral kombinasi.

"Pil ini begitu natural dan mengikuti siklus tubuh wanita. Tak hanya itu, produk ini memberi varian pilihan lebih banyak bagi wanita," tutur Profesor Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia Biran Affandi, Senin (20/4/2015).

Terkait peluncuran pil kontrasepsi oral, Presiden Direktur Bayer Indonesia Ashraf Al-Ouf mengatakan, pihaknya berusaha menawarkan berbagai pilihan kontrasepsi hormonal.

"Produk ini telah mendatkan persetujuan dari BPOM dan Badan Pengawas Obat Makan Amerika [FDA]. Peluncuran hari ini merupakan komitmen Bayer dalam inovasi serta menandai awal dari era baru kontrasepsi oral," tuturnya.

BPOM memberik izin sejak 2013 untuk indikasi pengobatan pendarahan menstruasi berlebih tanpa gangguan organik pada wanita yang memilih untuk menggunakan kontrasepsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pil kb
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top