Pil kontrasepsi/britannica.com
Health

Estradiol Alternatif untuk Wanita Cegah Kehamilan

David Eka Issetiabudi
Senin, 20 April 2015 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bayer Indonesia meluncurkan pil kontrasepsi oral dengan kandungan estradiol yang memiliki efek biologi sama dengan estrogen alami yang diproduksi oleh tubuh wanita.

Pil kontrasepsi oral ini menggunakan estradiol valerat dan dienogest dalam rejimen dosis yang unik untuk 28 hari, 26 pil mengandung hormon dan dua pil plasebo.

Pil ini untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memiliki kebutuhan berbeda dalam memilih kontrasepsi oral yang harmoni dengan tubuhnya.

Hasil studi klinis pada lebih dari 2.200 perempuan berusia 18-50 tahun menunjukkan bahwa kontrasepsi oral dengan estradiol valerat ini sebagai kontrasepsi oral kombinasi.

"Pil ini begitu natural dan mengikuti siklus tubuh wanita. Tak hanya itu, produk ini memberi varian pilihan lebih banyak bagi wanita," tutur Profesor Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia Biran Affandi, Senin (20/4/2015).

Terkait peluncuran pil kontrasepsi oral, Presiden Direktur Bayer Indonesia Ashraf Al-Ouf mengatakan, pihaknya berusaha menawarkan berbagai pilihan kontrasepsi hormonal.

"Produk ini telah mendatkan persetujuan dari BPOM dan Badan Pengawas Obat Makan Amerika [FDA]. Peluncuran hari ini merupakan komitmen Bayer dalam inovasi serta menandai awal dari era baru kontrasepsi oral," tuturnya.

BPOM memberik izin sejak 2013 untuk indikasi pengobatan pendarahan menstruasi berlebih tanpa gangguan organik pada wanita yang memilih untuk menggunakan kontrasepsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro