Peternak sedang memerah susu sapi/Bisnis.com
Fashion

Frisian Flag Kampanyekan Drink, Move, Be Strong Untuk Kecukupan Nutrisi

Fitri Rachmawati
Kamis, 23 April 2015 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA—PT Frisian Flag Indonesia atau FFI mengkampanyekan Drink, Move, Be Strong.

Kampanye ini mengajak masyarakat terutama anak-anak agar mendapatkan nutrisi yang cukup dan tepat serta mau aktif melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga.

Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputra mengatakan kampanye Drink, Move, Be Strong ini dilatarbelakangi oleh temuan studi multisenter South East Asian Nutrision Survey (SEANUTS) yang dilakukan FrieslandCampina melalui FFI di 2012 menemukan pola aktivitas anak Indonesia cenderung rendah.

Hal ini dikarenakan anak Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu dengan menonton TV atau bermain komputet dibandingkan dengan aktivitas fisik lainnya.

Selain itu, kondisi anak Indonesia pun cenderung lebih banyak alami kesenjangan nutrisi dan kurang mendapatkan gizi yang tepat.

"Kondisi tersebut itulah yang menjadikan kami semakin memacu kampanye Drink, Move,Be Strong. Agar anak Indonesia mulai memahami pentingnya asupan gizi yang baik, dan mengadaptasi gaya hidup aktif dengan berolahraga," tuturnya Kamis (23/04/2015).

Dia menambahkan dari penemuan data SEANUTS tersebut ditemukan separuh anak Indonesia tidak aktif. Seperti aktifitas anak laki-laki yang berjalan kurang lebih dari 15.000 langkah setiap harinya.

Sedangkan, anak perempuan berjalan kurang lebih 12.000 langkah setiap harinya.

"Melalui kampanye ini kita berharap anak Indonesia mulai terpenuhi gizi dan mulai aktif secara fisik. Seperti dalam filosopi kampanye ini Drink berarti asupan nutrisi yang tepat (minum susu), move yaitu aktif melakukan gerakan seperti olahraga agar kuat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro