Angki Purbandono dan karya seninya/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Show

Mantan Napi Gelar Pameran Fotografi di Korea Selatan

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 6 Mei 2015 - 21:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Angki Purbandono menjadi potret positif mantan narapidana yang sukses berkarir di dunia fotografi dengan mengadakan pameran di Korea Selatan

Negara di Eropa, Amerika Serikat, Jepang telah dirambahnya, dan kini menyusul Negeri pada 15 Mei hingga 29 Mei 2015. Pameran-pameran yang diselenggarakan itu berawal dari gerakan saat dia masih berada di balik jeruji besi. 

"Eropa, Amerika, Jepang. Terakhir, pameran hasil karya narapidana. Karya dari semua yang dipenjara dipamerkan di Korea Selatan tanggal 15 sampai 29 Mei ini," ujarnya usai peluncuran buku Voicing The Voiceless di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Meski masa tahanannya hanya satu tahun, Angki mengaku kehidupannya setelah keluar dari penjara adalah titik baru kehidupannya. Dengan capaian tersebut, dia merasa menjadi satu di antara mantan warga binaan yang beruntung karena berkesempatan mengembangkan potensi diri.

"Saya merasa beruntung mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dan menjadi seperti sekarang," katanya.

Sebagai saksi hidup pembinaan di lapas, dia pun berinisiatif menularkan semangat berkarya kepada rekannya yang menjalani masa hukuman. Melalui cara ini, warga binaan, tuturnya, akan menjadi manusia utuh yang dibekali semangat dan potensi diri untuk dapat diterima di masyarakat.

"Saya ingin berbagi dengan teman-teman. Caranya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dengan mengajak seniman-seniman," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro