Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara
Fashion

Batu Mulia Rekatkan Cinta Ibas-Aliya Rajasa

Redaksi
Rabu, 13 Mei 2015 - 17:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siti Rubi Aliya Rajasa bersyukur bisa bertemu dengan suaminya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ternyata, kecintaan keduanya terhadap aksesoris yang terbuat dari batu mulia mengeratkan hubungan mereka.

"Justru Tuhan mempertemukan kami karena kami punya kesukaan yang sama, yakni aksesoris itu," kata Aliya di sela Kongres Demokrat, di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (13/5/2015).

Saat itu Aliya tengah menemani mertuanya, Ani Yudhoyono, berkunjung ke stan pameran produk kerajinan lokal di halaman Hotel Shangri-La. Stan kelompok Mitra Sehati itu dibentuk oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat di Senayan. Aliya menjadi salah satu penggerak bidang promosi.

Di sana Ani memborong berbagai produk usaha kecil menengah dari berbagai daerah. Dengan lincah Aliya yang merupakan lulusan Jurusan Bisnis Internasional di Universitas Westminster, London, Inggris, itu menunjukkan kepada mertuanya sebuah batik sutra asli Papua berwarna kecokelatan dan cincin emas bermata mutiara.

"Saya suka mengoleksi aksesoris hasil kekayaan alam Indonesia, dari emas, mutiara, sampai batu akik Pacitan dan Aceh," kata putri Hatta Rajasa ini.

Menurut dia, kecintaannya pada aksesoris batu berawal sebelum ia menikah dengan putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas. "Saya sudah pakai aksesoris emas Palembang dari warisan nenek saya," kata dia.

Bahkan, saat pernikahannya Aliya menggunakan seluruh aksesoris emas warisan keluarga besarnya.

Koleksinya semakin bertambah ketika menjadi istri Ibas. Ibas, kata Aliya, sering membawa oleh-oleh aksesoris batu mulia.
"Akhirnya saya banyak belajar juga dari dia karena dia putra Pacitan yang terkenal dengan batu akiknya," kata Aliya yang tengah hamil lima bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro