Entertainment

Chevrolet-Mofilm Gelar Kompetisi Film Pendek

Nurudin Abdullah
Rabu, 13 Mei 2015 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Chevrolet Indonesia dan Mofilm menggelar ajang Academy of Southeast Asian Filmmakers (ASAF) di Jakarta dan Bangkok Thailand pada pekan ini.

Selama berlangsung ASAF di Jakarta (11-13 Mei 2015) dan Bangkok (15-18 Mei 2015) peserta mendapatkan ilmu seputar pembuatan film, teori dan prakteknya, yang fokus pada pengembangan kemampuan bercerita (story telling).

Sejumlah tim akademi akan hadir, yaitu mereka yang telah memperoleh berbagai penghargaan, termasuk para nineas asala Indonesia dan Thailand seperti Sheila Timothy, Mouly Surya, Kongdej Jaturanrasamee dan Pimpaka Towira.

Jeffrey Merrihue, CEO dan pendiri Mofilm, mengatakan sesi ASAF selama 3 hari itu membagikan langsung pengalaman dari sineas-sineas aspirasional, dan menyaksikan karya yang akan dihasilkan dari para akademi.

"Semua peserta akademi mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi dengan cara memproduksi satu fim pendek untuk Chevrolet,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (13/5/2015).

Menurutnya, tahun lalu satu film karya Jude Chun, asal Korea Selatan, berhasil menyisihkan 72 karya lainnya dari seluruh dunia yang dikirimkan ke Mofilm dan film tersebut diputar saat perayaan piala Oscar yang disiarkan ABC Tv.

Sementara itu Mark Harland, Marketing Director, Customer Experience General Motors International Operations, produsen Chevrolet, mengatakan ASAF diselenggarakan untuk membuka kesempatan sineas muda dan menambah wawasan serta kemapuan mereka.

“Chevrolet dan Mofilm bersama-sama menawarkan kesempatan ini dan kami menunggu cerita-cerita segar dari mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro