Hilbram Dunar/linkedin
Relationship

Presenter Hilbram Dunar Luncurkan Buku

Deandra Syarizka
Jumat, 15 Mei 2015 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyiar radio sekaligus pembawa acara terkemuka di Indonesia Hilbram Dunar meluncurkan buku berjudul My Public Speaking, yang berisi tentang kiat berbicara di depan umum. Buku ini merupakan karya ketiga yang dia tulis, setelah buku kumpulan cerpen  Plastic Heaven dan Main Hati terbit beberapa tahun lalu.

“Tanpa kita sadari, kita memerlukan kemampuan public speaking setiap hari, mulai dari berbicara di depan teman-teman, presentasi, memimpin rapat, memberikan training atau pelatihan. Lebih mutlak lagi kalau bekerja di dunia hiburan, sudah menjadi kewajiban,” ujar Hilbram Dunar.

Dalam buku ini, Hilbram merangkum pengalamannya selama dua belas tahun menjadi seorang penyiar dan pembawa acara. Dengan menggunakan gaya bahasa tuturnya yang penuh canda, semua kiat berbicara di depan publik ini terasa ringan, segar dan tidak membosankan.

Buku ini terdiri atas 13 bab utama, tiga bab bonus dan satu bab ekstra. Dalam 13 bab utama, penulis menyampaikan berbagai teknis dasar untuk dapat menguasai ilmu public speaking dengan baik, seperti pengaturan suara, pemilihan kata, intonasui kecepatan bicara, bahasa tubuh, dan masih banyak lainnya.

Semuanya ditulis lebih banyak berdasarkan pengalaman Hilbram Dunar sendiri, menjadikan buku ini bersifat sangat subjektif dan empiris. Dalam beberapa bab, dia memang mengutip beberapa teori dari buku ilmu komunikasi, tetapi jumlahnya tidak seberapa banyak.  Oleh karena itu, judul My Public Speaking adalah pilihan yang tepat dan sesuai dengan isi buku.

Buku setebal 184 halaman ini telah terbit di toko buku sejak Maret lalu. Dengan menggunakan desain sampul yang atraktif dan cocok bag generasi muda, buku ini dibanderol seharga Rp55.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro