Ilustrasi./
Travel

SAIL TOMINI: Puncak Acara Digelar 19 September

Dimas Novita Sari
Kamis, 21 Mei 2015 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Pemerintah menggelar puncak acara Sail Tomini  pada Sabtu (19/9//2015) di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain Sail Tomini juga akan diselengarakan Festival Boalemo pada Kamis (10/9/2015) di Pantai Bulihutuo, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Seperti yang dikutip dari laman Setkab, Kamis (21/5/2015), kegiatan tersebut melibatkan  24 kementerian dan lembaga, pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Sail Tomini akan dimeriahkan oleh gebyar Batik Tomini, lomba Perahu Naga, pameran potensi daerah, seminar nasional dan internasional, rali kapal layar, dan gerakan membangun kampus.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia, dengan luas kurang lebih 6 juta hektar. Teluk itu memiliki peran penting bagi dunia karena letaknya yang persis berada di jantung segitiga karang dunia (coral triangel).

Tepat berada di garis khatulistiwa dan memiliki ekosistem laut semi tertutup, sumberdaya perikanan yang besar, terumbu karang dan mangrove yang unik, serta sumberdaya pesisir yang kaya akan potensi, membuat Teluk Tomini terkenal dengan keelokan bawah lautnya yang mengagumkan.

Teluk Tomini memiliki panjang garis pantai mencapai 2.400 km dan secara administrastif berada di tiga  provinsi yaitu Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro