Pertunjukan Wayang Jurnalis/JIBI-Istimewa
Show

Wayang Jurnalis Siap Pentas di Festival Gunungan Bandung

Azizah Nur Alfi
Kamis, 21 Mei 2015 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sukses menggelar dua pertunjukan Wayang Jurnalis berjudul “Wahyu Cakraningrat” dan “Petruk Nagih Janji”, kali ini Wayang Jurnalis siap pentas di Festival Gunungan di Bale Pare Kotabaru Parahyangan Padaralang Bandung, Minggu (24/5/2015).

Ajang ini merupakan acara kesenian topeng dan wayang berskala internasional.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Bakti Budaya Djarum Foundation melalui Galeri Indonesia Kaya akan menghadirkan pertunjukan wayang jurnalis yang mengangkat cerita “Wahyu Cakraningrat”.

Wahyu Cakraningrat merupakan cerita wayang klasik tentang wahyu keprabon atau wahyu keraton. Cakraningrat terdiri dari kata Cakra, Ning, dan Rat. Cakra artinya memutar, Ning artinya di, rat artinya dunia. Siapa yang mendapatkan wahyu ini dipastikan bisa memutar dan menguasai dunia.

Sebanyak 16 jurnalis akan terlibat dalam pementasan wayang orang tersebut, baik pemimpin redaksi, managing editor, hingga reporter dari lintas media.

Mereka antara lain datang dari media Kompas, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Koran Sindo, Wanita Indonesia, Cosmopolitan, Kartini, Tembi Rumah Budaya, Inilah.com, Hai, Esquire, Gohitzz.com, Majalah Venue dan Majalah Dewi.

Para jurnalis ini akan bekerja sama dengan Wayang Orang Bharata. Lewat pementasan wayang orang, mereka menyajikan pertunjukan yang khas jurnalis, kritik dalam balutan pagelaran seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro