Bir/Medicaldaily.com
Fashion

Perkenalkan, Bir Khusus untuk Mempercantik Wanita

Newswire
Jumat, 5 Juni 2015 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan pembuatan dan penyulingan bir asal Jepang Suntory Holdings Limited meluncurkan bir untuk perempuan, sejak Maret lalu.

Bir ini terdiri dari 5 persen alkohol, dan dua gram kolagen yang dipercaya dapat mempercantik kulit perempuan. Bir ini dinamai Precious.

Meski khasiat Precious sudah tenar sampai ke belahan dunia barat, seperti Amerika Serikat dan Inggris, sampai saat ini Precious hanya tersedia di Provinsi Hokkaido, Jepang. Bir ini dikemas dalam kaleng berwarna hijau daun.

Ada beberapa pihak yang meragukan khasiat Precious. Misalnya, dokter Ariel Ostard, ahli kolagen, sekaligus asisten profesor dermatologi (spesialis kulit) dari New York University Medical Center. Dia meragukan hilangnya khasiat kolagen dalam Precious karena adanya kandungan alkohol - meski hanya lima persen.

"Tidak pernah cukup kandungan kolagen yang hanya dua gram itu untuk membuat perubahan yang cukup cantik bagi warna kulit anda," ujar Ostad seperti dilansir forbes.com.

Tak Baik

Dikatakan, Alkohol adalah zat kimia yang tidak baik bagi kesehatan dan warna kulit. Alkohol terkadang dapat menyebabkan pembengkakan dan iritasi pada kulit.

Cara terbaik merawat kulit, apalagi untuk orang yang bermukim di Asia, tentunya menggunakan pelembab dan tabir surya.

Taito Mikami, Public Relation Suntory Holdings Limited menyatakan, peluncuran bir berkolagen ini sebenarnya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perempuan Jepang.

 "Saat ini mereka sedang giat-giatnya minum kolagen, dan kami hanya menyediakan produk yang mereka butuhkan saat ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro