Ngantuk. /Bisnis.com
Health

Tips Ampuh Hilangkan Kantuk Saat Kerja

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 6 Juni 2015 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang makan siang dan sebelum pulang kantor, sebagian dari Anda akan mendapat godaan luar biasa, yakni datangnya rasa kantuk. Hal ini, selain dapat mengganggu kegiatan, juga bisa menghilangkan fokus dalam menjalani tugas harian. Untuk itu, rasa kantuk haruslah dikalahkan dengan beberapa tips menarik yang dilansir dari Bolsky sebagai berikut ini.

1. Terus bergerak

Menghindari rasa kantuk di jam sibuk? Bergeraklah. Jangan turuti rasa kantuk dan tetaplah bergerak dan melakukan aktivitas, agar tubuh kembali fit dan segar. Lakukan jalan santai dan olahraga ringan di ruang kerja, agar kantuk menghilang dan tubuh Anda siap menjalani kegiatan selanjutnya.

2. Cuci muka

Ketika rasa kantuk melanda, segarkan diri dengan mencuci muka. Gunakan air dingin agar lebih terasa segarnya. Untuk wanita, Anda bisa mengaplikasikan riasan setelah mencuci muka, agar wajah lebih segar dan merona.

3. Ajak teman kerja bicara

Rasa bosan dan suasana yang tenang, adalah salah satu hal yang membuat tubuh menjadi lemas dan kantuk datang. Cegah hal tersebut dengan mengajak teman kantor bicara. Bicarakan hal-hal mengenai pekerjaan, dan hal lain yang akan mengalihkan rasa kantuk ke tubuh yang lebih segar.

4. Cukup istirahat

Yang jelas penting dan menentukan produktivitas tubuh saat kerja adalah istirahat Anda pada malam sebelumnya. Ketika Anda kurang istirahat, maka tubuh akan mudah lelah dan rasa kantuk mudah datang. Untuk itu cukupilah istirahat Anda di malam hari, dengan tidur selama 7-9 jam agar tubuh lebih segar dan siap menantang hari. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro