Kepulauan Seribu. /anekatempatwisata.com
Travel

Kepulauan Seribu Akan Disulap Seperti Bunaken

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 17 Juni 2015 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI berambisi kelola wisata bahari lebih baik mengalahkan Bunaken dengan mengembangkan ojek kapal.

Seusai penyampaian usulan terkait dengan Raperda Kepariwisataan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan Pemprov DKI akan mengelola wisata laut dengan maksimal.

"Kami ingin beri alternatif wisata ke Kepulauan Seribu agar jika weekend tidak perlu selalu ke Puncak, Bogor," ujar Djarot di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Djarot memaparkan tahun ini Pemprov DKI sedang mempersiapkan infrastruktur penyebrangan yang bagus untuk para wisatawan. "Pak Gubernur ingin ada Transjakarta dengan hitungan per mil, sehingga dengan jarak seperti itu mempermudah orang datang ke Kepulauan Seribu," tutur Djarot.

Biaya penyebrangan yang mahal sudah direncanakan akan menurun berkat subsidi. Pasalnya akan ada operator sejenis Transjakarta yang bertugas mengoperasikan ojek kapal tersebut.

Djarot mengakui bahawa Pemprov DKI sudah mendapatkan banyak saran untuk mengembangkan wisata laut di Kepulauan Seribu. Pasalnya jika tidak dikembangkan maka konservasi laut di Kepulauan Seribu bisa rusa jika tak dijaga dengan baik. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro