Minions/Universalpictures
Entertainment

Minions Sukses di Indonesia dan Australia Sebelum Dirilis di Amerika

Andhina Wulandari
Senin, 22 Juni 2015 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film animasi Minions telah lebih dulu dirilis di pasar internasional, di antaranya Indonesia dan Australia, sebelum di Amerika Serikat.

Menurut laman Deadline.com, Minions berhasil menarik hati para penonton Australia dengan pendapatan yang lebih tinggi dari film Jurassic World yang kini merajai box office Amerika.

Sama halnya dengan di Indonesia, film yang merupakan prekuel dari film Despicable Me itu juga mengalahkan Jurassic World. Minions bahkan menjadi film dengan pembukaan terbesar di Indonesia kedua setelah Fast & Furious 7.

Tampaknya perilisan film tersebut juga mengambil waktu yang tepat, yaitu bersamaan dengan hari libur sekolah.

SIMAK: Jurassic World Tetap di Puncak Box Office, Inside Out dari Pixar di Nomor Dua

Studio Universal memang sengaja memilih strategi untuk merilis film Minions di pasar internasional terlebih dulu. Selain Indonesia dan Australia, film itu juga diluncurkan di Malaysia dan Singapura.

Pada pekan ini, Minions akan dirilis di Brasil, Selandia Baru, Republik Ceko, Polandia, Slovakia, Inggris, dan Irlandia.

Sementara untuk pasar Amerika, film tersebut baru bisa disaksikan pada 10 Juli mendatang.

Minions merupakan antek-antek Gru, seorang tokoh penjahat di film Despicable Me. Sementara dalam film ini dikisahkan cerita para Minions saat belum bertemu Gru.

Ternyata, mereka sudah ada sejak zaman dahulu kala dan selalu menjadi antek para penjahat. Majikan mereka sebelumnya adalah T-rex, Napoleon, dan Dracula.

Setelah tak sengaja membunuh majikan mereka sendiri, para Minions pun bertualang untuk mencari majikan baru. Mereka akhirnya mengikuti konvensi khusus penjahat dan di sinilah mereka bertemu Scarlet Overkill, tokoh penjahat wanita yang disuarakan oleh aktris peraih Oscar, Sandra Bullock. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro