Chris Pratt dalam film Jurassic World/Universal
Entertainment

Jurassic World Kalahkan Rekor Furious 7

Andhina Wulandari
Selasa, 23 Juni 2015 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film Jurassic World secara resmi mengalahkan rekor Furious 7 sebagai film tercepat yang mencapai pendapatan US$1 miliar di box office internasional.

Dalam hal kejar-mengejar rekor box office, Furious 7 sepertinya sulit dikalahkan. Film terakhir yang menampilkan mendiang Paul Walker itu berhasil meraih US$1 miliar dalam waktu 17 hari saja, mengalahkan juara sebelumnya Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 dan The Avengers.

Namun tampaknya, Jurassic World berhasil menyusul rekor yang dibuat Furious 7. Film tentang hewan prasejarah itu berhasil menggegerkan box office dengan meraih US$1 miliar dalam waktu 13 hari setelah dirilis.

Menurut laman Forbes, Jurassic World pada Minggu malam telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$981 juta. Lalu pada Senin (22/6/2015), film itu akhirnya menggenapi pendapatan US$1 miliar.

Tampaknya masih banyak waktu bagi Jurassic World untuk mengalahkan film-film rekor box office lainnya, seperti Avatar yang meraih US$2,8 miliar dan Titanic US$2,2 miliar.

Tampaknya tahun ini merupakan tahun yang cukup baik bagi studio Universal Pictures. Sejumlah film dari studio tersebut meraih sukses di box office, seperti Fifty Shades of Grey pada Februari dan Pitch Perfect 2 pada Mei.

Selain itu, ada pula film animasi Minions yang sudah menuai sukses di pasar internasional, bahkan sebelum dirilis di pasar Amerika. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Forbes/Moviefone
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro