Koleksi busana muslim Dian Pelangi yang dihadirkan di Galeries Lafayette Jakarta/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Dian Pelangi Hadirkan Koleksi Busana yang Mudah untuk Beribadah

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 24 Juni 2015 - 11:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Perancang mode Dian Pelangi menampilkan busana dengan desain yang mempermudah pemakainya untuk beribadah dalam Fascinating Ramadan Trunk Show di Galeries Lafayette, Selasa (23/6/2015).

Adapun, dalam peragaan busana tersebut, Dian memamerkan 10 koleksinya. Koleksi bertema Pelangi Ramadan itu menyajikan busana muslim yang lebih mempermudah pemakainya untuk beribadah. Hal itu terlihat dengan bagian lengan yang lebar.

Alhasil, perempuan yang mengenakan busana ini tak perlu khawatir sulit menggulung bagian lengan karena potongannya yang terlalu ketat.

"Buat wudhu juga gampang. Aku bikin busana ibadah friendly," ujarnya usai menampilkan koleksinya di Jakarta, Selasa.

Selain desain pada bagian lengan yang sengaja dibuat lebih lebar, siluet yang ditampilkan juga mempermudah ruang gerak pemakainya. Kendati demikian, pada bagian dada dengan ornamen payet dan batu-batu sehingga busana tak tampil polos tanpa hiasan.

Sementara untuk bahan yang digunakan, dia memilih material chiffon yang ringan namun tetap mengeluarkan tampilan anggun bagi perempuan penggunanya. Meski ditampilkan dengan siluet A line, bagian kerutan di bagian perut dibuat untuk mempertegas bentuk tubuh.

Busana yang ditampilkan tak banyak menampilkan motif. Untuk koleksi kali ini, Dian memilih memadukan warna saja. Seperti busana muslim dengan warna oranye dan gradasinya hingga putih, atau warna-warna lainyang lebih netral seperti putih dan abu-abu.

Ada pula koleksi busana muslim untuk pria yang ditampilkan yang memperlihatkan warna kuat di bagian dada dan warna memudar semakin ke bawah.

Untuk koleksi Ramadannya ini busana tersebut bisa didapat dengan harga Rp500.000 sampai dengan Rp1,5 juta. Dia mengakui Ramadan kali ini busana yang diproduksinya laku keras. Pesanan membanjirinya meski barang belum diproduksi.

Oleh karena itu, busana langsung habis terjual saat proses produksi selesai. Bahkan, ramainya pesanan ini terjadi sejak memasuki Ramadan.

Dian berujar konsumen juga cenderung memilih busana yang sepaket. Sebagai contoh, dia menyebut konsumen yang memilih busana untuk keluarganya sekaligus.

"Baru selesai produksi, langsung habis. Bulan puasa itu antusiasme (konsumen)nya lebih tinggi tapi mereka juga nyari yang sepaket sama anaknya, suaminya. Jadi untuk sekeluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro