Ria Miranda/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Tips Memilih Baju Lebaran dari Desainer Ria Miranda

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 25 Juni 2015 - 14:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Memilih busana yang pantas dikenakan pada Idulfitri tidaklah sulit. Berikut tips memilih baju lebaran dari perancang mode Ria Miranda.

Menurutnya, material untuk busana lebaran lebih baik yang bisa menyerap keringat. Biasanya, Hari Raya diisi dengan kegiatan silaturahmi dengan keluarga. Oleh karena itu, akan lebih baik bila bahan seperti katun menjadi pilihan karena akan memberikan rasa nyaman saat dikenakan.

Selain itu, bahan yang sama tak hanya untuk busana. Kerudung juga harus dibuat dari material yang menunjang aktivitas kita di hari lainnya. Alhasil, masih bisa dikenakan pada kesempatan lainnya.

"Pilihlah bahan yang nyaman dan tahan keringat. Bahan kerudung pun juga gitu. Lebih baik pilih yang bahannya katun," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Dari sisi potongannya, dia menyarankan agar memilih model yang sederhana saja. Hal ini karena, model yang terlalu rumit akan membatasi ruang gerak Anda.

Sebagai contoh, bagian tangan yang melebar lebih baik tidak dipilih. Selain itu, dari segi panjangnya harus pas agar tetap nyaman dikenakan.

"Cutting-nya, dibikin sesimpel mungkin. Jangan bikin ribet," katanya.

Soal hiasan pun, menurut Ria, tak perlu terlalu banyak dihiasi payet. Ornamen yang terlalu banyak, ujarnya, akan mengganggu aktivitas karena busana akan menjadi berat. Selain itu, tampilan yang terlalu mewah dan mencolok juga kurang pas digunakan saat hari raya.

"Jangan kebanyakan payet karena ngeganggu aktivitas, takut copot \, dan terlalu berat. Takutnya malah gaya di hari Lebaran terlalu glamor," katanya.

Dengan alasan memperluas ruang gerak, kaftan masih menjadi tren busana lebaran kali ini. Sama seperti busana yang dibuatnya untuk Hari Raya rahun ini yang mengedepankan prinsip modern dan minimalis.

"Tren baju lebaran masih kaftan. Jadi pilih modelnya yang lebih modern, minimalis, dan enggak ribet," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro