Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Alasan Menggunakan Jam Tangan

Selain digunakan untuk penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki berbagai fungsi lainnya bagi para penggunanya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  16:26 WIB
Ilustrasi - iwatchau
Ilustrasi - iwatchau

Bisnis.com, JAKARTA– Selain digunakan untuk penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki berbagai fungsi lainnya bagi para penggunanya.

Hendra Kesuma, CEO Radatime.co.id, menuturkan terdapat setidaknya lima alasan orang menggunakan jam tangan.

Pertama, kebutuhan terhadap waktu dan fungsinya. Dengan mengenakan jam tangan, Anda dapat lebih efektif dan efisien mengelola waktu tanpa sulit mencari gadget dari kantong celana atau tas Anda.

Kedua, status sosial. Dulu memiliki sebuah jam tangan (jam kantong) merefleksikan seseorang memiliki banyak urusan atau jadwal yang padat.

“Emas atau bahan material terbaik digunakan untuk memastikan penyajian waktu yang baik dan penampilan mewah. Bahkan sekarang, memakai sebuah jam tangan akan membangun kepribadian Anda,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (9/7/2015).

Fashion merupakan alasan Ketiga. Pada masa sekarang, masyarakat modern begitu memperhatikan penampilan dan fashion. Jam tangan pun bisa dijadikan sebagai penunjang penampilan dengan modelnya yang unik dan terkini.

“Selain sebagai simbol dari kebebasan, peduli akan fashion menunjukkan seberapa besar kita menghargai orang lain,” tuturnya.

Keempat ialah sebagai gaya hidup. Jam tangan biasanya digunakan dan disesuaikan dengan acara, pakaian, dan alasan tertentu yang dapat menunjang penampilan seseorang.

Kelima, sebagai bentuk penghargaan terhadap karya seni. Tidak sedikit jam yang dibuat dengan kerumitan dan detail yang sempurna. Tak heran, jam sebagai karya seni biasanya dijual terbatas dengan harga yang sangat mahal.

“Bayangkan kerumitan dan ukuran mikro dari roda dan komponen yang berukuran beberapa milimeter atau kurang, konstruksi akuransi sempurna yang hanya bisa memastikan jam berjalan dengan baik dan hanya Maestro yang dapat melakukannya.”

Bagi kolektor, koleksi jam tangan sama berharganya dengan koleksi karya seni berharga seperti lukisan, karya seni, dan untuk jam tangan, Anda bahkan bisa menikmatinya di pergelangan tangan beserta fungsinya yang spesial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips fashion
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top