Ilustrasi/iwatchau
Fashion

5 Alasan Menggunakan Jam Tangan

Dewi Andriani
Kamis, 9 Juli 2015 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Selain digunakan untuk penunjuk waktu, jam tangan juga memiliki berbagai fungsi lainnya bagi para penggunanya.

Hendra Kesuma, CEO Radatime.co.id, menuturkan terdapat setidaknya lima alasan orang menggunakan jam tangan.

Pertama, kebutuhan terhadap waktu dan fungsinya. Dengan mengenakan jam tangan, Anda dapat lebih efektif dan efisien mengelola waktu tanpa sulit mencari gadget dari kantong celana atau tas Anda.

Kedua, status sosial. Dulu memiliki sebuah jam tangan (jam kantong) merefleksikan seseorang memiliki banyak urusan atau jadwal yang padat.

“Emas atau bahan material terbaik digunakan untuk memastikan penyajian waktu yang baik dan penampilan mewah. Bahkan sekarang, memakai sebuah jam tangan akan membangun kepribadian Anda,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (9/7/2015).

Fashion merupakan alasan Ketiga. Pada masa sekarang, masyarakat modern begitu memperhatikan penampilan dan fashion. Jam tangan pun bisa dijadikan sebagai penunjang penampilan dengan modelnya yang unik dan terkini.

“Selain sebagai simbol dari kebebasan, peduli akan fashion menunjukkan seberapa besar kita menghargai orang lain,” tuturnya.

Keempat ialah sebagai gaya hidup. Jam tangan biasanya digunakan dan disesuaikan dengan acara, pakaian, dan alasan tertentu yang dapat menunjang penampilan seseorang.

Kelima, sebagai bentuk penghargaan terhadap karya seni. Tidak sedikit jam yang dibuat dengan kerumitan dan detail yang sempurna. Tak heran, jam sebagai karya seni biasanya dijual terbatas dengan harga yang sangat mahal.

“Bayangkan kerumitan dan ukuran mikro dari roda dan komponen yang berukuran beberapa milimeter atau kurang, konstruksi akuransi sempurna yang hanya bisa memastikan jam berjalan dengan baik dan hanya Maestro yang dapat melakukannya.”

Bagi kolektor, koleksi jam tangan sama berharganya dengan koleksi karya seni berharga seperti lukisan, karya seni, dan untuk jam tangan, Anda bahkan bisa menikmatinya di pergelangan tangan beserta fungsinya yang spesial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro