Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konsumsi Pil KB, Ternyata Tingkatkan Kemampuan Spasial Wanita

Mengonsumsi pil kontrasepsi atau pil KB ternyata memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan spasial wanita
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 23 Juli 2015  |  09:57 WIB
Obat - oposingview.com
Obat - oposingview.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi pil kontrasepsi atau pil KB ternyata memiliki efek positif yang tak disangka, yakni meningkatkan kemampuan spasial wanital, yang biasanya dimiliki oleh laki-laki.

Hasil tersebut didapat dari penelitian yang melibatkan 400 pria dan wanita baik yang mengonsumsi pil kontraspesi dan tidak melalui dua tes mental, yakni pengujian kesadaran spasial dan melihat bentuk tiga dimensi serta kemampuan verbal untuk menciptakan kalimat dari kata-kata.

Dikutip dari DailyMail, Kamis (23/7/2015), Dari tes tersebut, sesuai dengan prediksi, didapati pria melakukan hal yang berhubungan dengan spasial lebih baik dibandingkan dengan wanita.

Namun, pada wanita yang mengonsumsi pil KB, hasilnya lebih baik dari pada wanita yang tidak menggunakan pil KB.

Para peneliti dari Pennyslvania State University mengatakan perempuan yang mengonsumsi pil KB memiliki hormon estrogen lebih sedikit, dibandingkan yang tidak. Hormon itu berfungsi menekan kemampuan spasial, yang artinya jika kadarnya lebih sedikit di tubuh maka kemapuan terhadap spasial akan meningkat.

Seorang juru bicara perusahaan penerbitan Elsevier mengatakan pembagian tempat pada bagasi mobil, atau tempat cuci piring lebih mudah bagi perempuan yang mengkonsumsi pil KB.

Namun, baik wanita yang mengonsumsi pil KB ataupun tidak, cenderung memiliki kemampuan verbal yang lebih baik dari pada pria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pil kb
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top