Dorce Gamalama/Antara
Entertainment

Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kuburan & Perlengkapan Upacara Kematian

Newswire
Senin, 27 Juli 2015 - 07:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Dorce Gamalama baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-52 pada 21 Juli 2015.

Perayaan ulang tahun diadakan sederhana di Masjid Alhayyu, di bilangan Jalan Rawa Binong, Jakarta Timur, pada Minggu (26/7/2015).

Namun, perayaan tersebut sekilas jadi bernuansa agak 'horor' ketika Dorce mengumumkan telah menyiapkan liang lahat sebagai "kado" untuk dirinya sendiri.

Dorce terang-terangan mengaku sudah siap jika harus dipanggil Tuhan kapan saja. Menurut dia, kematian bukanlah hal yang harus ditakuti, melainkan harus disambut dengan senang hati.

"Kematian tidak perlu ditangisi, kalau bisa matilah dengan tertawa," ujar presenter kelahiran Solok, Sumatera Barat.

Dorce mengaku tidak punya firasat apa pun. Pemeran film Dorce Ketemu Jodoh itu hanya memakai usia mendiang ibunya sebagai patokan.

"Ibu saya meninggal umur 40 tahun. Saya bersyukur sudah diberi umur 12 tahun lebih lama dari ibu saya. Tapi, namanya umur, semua orang bisa meninggal kapan saja," tutur komedian yang akrab dipanggil Bunda Dorce itu.

Kuburan itu telah disiapkan di lahan kosong di samping Masjid Alhayyu - masjid yang didirikan Dorce tujuh tahun lalu. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, Dorce juga sudah menyediakan kuburan untuk keempat anaknya di lahan yang sama.

 Selain kuburan, Dorce juga sudah menyiapkan kelengkapan upacara kematian lainnya, seperti kain kafan, keranda, mobil ambulans, bahkan dua orang pemandi jenazah.

Meski begitu, Dorce tidak ingin dianggap depresi atau putus asa. Dorce mengaku masih memiliki semangat hidup yang tinggi.

"Saya masih optimistis. Kalau saya diberi usia 60 tahun, saya akan buat acara besar-besaran. Saya undang semuanya," kata Dorce.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro