Film LDR/JIBI-Istimewa
Entertainment

Begini Cara Sutradara Jay Sukmo Arahkan Pemain

Azizah Nur Alfi
Minggu, 9 Agustus 2015 - 19:19
Bagikan
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film Catatan Akhir Kuliah menjadi tantangan baru bagi sutradara Jay Sukmo. Sebab, dia harus mengarahkan Muhadkly Acho yang seorang komedian masuk dalam karakter Sam yang galau.
 
Sutradara Jay Sukmo menuturkan tokoh utama Sam memiliki karakter yang galau karena skripsinya yang tak kunjung selesai. Sementara Muhadkly Acho yang memerankan tokoh Sam merupakan komedian. Menurutnya, ini menjadi tantangan paling besar dalam film ini.
 
Selalu memberikan proses reading selama dua minggu pada para pemain, Jay melakukan karantina pada Muhadkly Acho bersama dengan tokoh Sam asli. Proses karantina dilakukan agar Acho dapat meresapi karakter Sam sesungguhnya.
 
Kesulitan dalam meresapi karakter Sam diakui Muhadkly Acho. Apalagi ini menjadi film pertama dirinya menjadi pemeran utama. Dia melakukan pengambilan gambar selama 13 hari khusus untuk perannya.
 
Selain penyesuaian karakter, Jay mengaku adegan tersulit pada bagian prosesi wisuda IPB. Dia harus menempatkan beberapa kamera dalam satu waktu untuk pengambilan gambar, sehingga tidak mengganggu prosesi sakral wisuda. Namun, secara keseluruhan proses film yang diproduksi pada 10-29 November 2014 ini berjalan dengan lancar. Yang paling sulit adalah saat proses wisuda. Karena kamera tidak bisa di depan. Kita harus menempatkan multi kamera, terangnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro