Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Sutradara Jay Sukmo Arahkan Pemain

Film Catatan Akhir Kuliah menjadi tantangan baru bagi sutradara Jay Sukmo. Sebab, dia harus mengarahkan Muhadkly Acho yang seorang komedian masuk dalam karakter Sam yang galau.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 Agustus 2015  |  19:19 WIB
Film LDR - JIBI/Istimewa
Film LDR - JIBI/Istimewa
 
Bisnis.com, JAKARTA - Film Catatan Akhir Kuliah menjadi tantangan baru bagi sutradara Jay Sukmo. Sebab, dia harus mengarahkan Muhadkly Acho yang seorang komedian masuk dalam karakter Sam yang galau.
 
Sutradara Jay Sukmo menuturkan tokoh utama Sam memiliki karakter yang galau karena skripsinya yang tak kunjung selesai. Sementara Muhadkly Acho yang memerankan tokoh Sam merupakan komedian. Menurutnya, ini menjadi tantangan paling besar dalam film ini.
 
Selalu memberikan proses reading selama dua minggu pada para pemain, Jay melakukan karantina pada Muhadkly Acho bersama dengan tokoh Sam asli. Proses karantina dilakukan agar Acho dapat meresapi karakter Sam sesungguhnya.
 
Kesulitan dalam meresapi karakter Sam diakui Muhadkly Acho. Apalagi ini menjadi film pertama dirinya menjadi pemeran utama. Dia melakukan pengambilan gambar selama 13 hari khusus untuk perannya.
 
Selain penyesuaian karakter, Jay mengaku adegan tersulit pada bagian prosesi wisuda IPB. Dia harus menempatkan beberapa kamera dalam satu waktu untuk pengambilan gambar, sehingga tidak mengganggu prosesi sakral wisuda. Namun, secara keseluruhan proses film yang diproduksi pada 10-29 November 2014 ini berjalan dengan lancar. Yang paling sulit adalah saat proses wisuda. Karena kamera tidak bisa di depan. Kita harus menempatkan multi kamera, terangnya.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top