Pameran songket khas Nusantara di Museum Tekstil/Bisnis.com-Reni Efita Hendry
Fashion

100 Koleksi Kain Songket dipamerkan di Pekan Museum Tekstil

Azizah Nur Alfi
Kamis, 20 Agustus 2015 - 06:50
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Museum Tekstil Jakarta menggelar Pekan Museum Tekstil mulai 19 Agustus hingga 20 September 2015. Sebanyak 100 koleksi kain songket dipamerkan dalam pameran bertajuk Ragam Songket Nusantara & Tradisi Tenun Serupa.
 
Pameran ini menyajikan tenun songket unggulan dan teknis serupa nusantara koleksi Museum Tekstil, Museum Nasional, beberapa Museum Provinsi di Indonesia, serta dari kolektor seperti Okke Hatta Rajasa dan Georges Breguet.
 
Ketua UP Museum Seni Dyah Damayanti menuturkan pameran ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap keberadaan Museum Tekstil. Juga memberikan semangat kepada para pelaku di bidang wastra tenun seperti, penenun dan perancang mode, untuk lebih giat berkarya. "Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat luas untuk turut mendukung pelestarian dan pengembangan tenun Indonesia," katanya.
 
Selain pameran kain songket Nusantara, Pekan Museum Tekstil juga menyelenggarakan peluncuran buku berjudul Floating Threads yang ditulis oleh Judi Achjadi, bazar wastra & buku, diskusi tenun yang digelar pada Sabtu (22/8) mendatang, workshop tenun dasar dan membatik gratis yang digelar mulai hari ini hingga 22 Agustus mendatang, serta pentas kesenian dan musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro