Health

5 Cara Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Mia Chitra Dinisari
Senin, 24 Agustus 2015 - 13:55
Bagikan

1. Pemeriksaan dini

Profesor Carlo Palmieri, seorang ahli kanker payudara terkemuka dari Inggris Clatterbridge Cancer Centre, mengatakan, secara teratur memeriksa payudara sendiri dapat membantu menemukan kanker dini. “Bagaimanapun, pemeriksaan diri sejak dini bekerja sebagai alat skrining yang baik,” ujarnya.

Dr Vani Parmar, profesor di Payudara Bedah Onkologi di Rumah Sakit Memorial Tata dan Convenor dari Payudara Kelompok Kerja Oncological, mengatakan sebagian besar karena kebanyakan wanita tidak melakukannya secara akurat.  Pertama kali Anda skrining, harus dilakukan di hadapan seorang dokter yang akan dapat menunjukkan cara yang benar dan apa tanda-tanda untuk melihat risiko tersebut. Sebuah pemeriksaan diri dapat menghindari kecemasan yang tidak perlu.

Palmieri mengatakan hal itu harus dilakukan beberapa hari setelah menstruasi Anda, ketika payudara Anda paling mungkin untuk menjadi bengkak dan lembut. Periksa benjolan, kulit berlesung pipit atau mengerut, perubahan puting seperti inversi, debit atau ruam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro