Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agar Tahan Lama, Celana Denim Bisa Disimpan dalam Lemari Es

Terdapat berbagai cara untuk merawat celana atau jaket denim. Selain jangan terlalu sering dicuci, ternyata menaruh celana denim di dalam lemari es juga bisa membantu.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 09 September 2015  |  17:49 WIB
Agar Tahan Lama, Celana Denim Bisa Disimpan dalam Lemari Es
Celana denim - Suessewing.co.uk

Bisnis.com, BANDUNG- Terdapat berbagai cara untuk merawat celana atau jaket denim. Selain jangan terlalu sering dicuci, ternyata menaruh celana denim di dalam lemari es juga bisa membantu.

Presiden Direktur Logo Jeans Rene Martine mengatakan suhu dingin dari lemari es membantu denim terhindar dari kelembapan. Indonesia yang beriklim tropis membuat meminimalisir proses pencucian terkadang membuat denim terasa gatal saat menyentuh permukaan kulit.

Caranya, lipat denim lalu bungkus dengan plastik. Plastiknya, katanya, cukup agar seluruh denim tak menyentuh sisi dalam lemari es. Setelah itu simpan saja celana denim di dalam lemari es.

"Kalau enggak dicuci lama kan pasti enggak enak dipakai. Jadi, biar enggak lembap dibungkus dan ditaruh di lemari es," ujarnya kepada Bisnis.com di Kantor Logo, Bandung, Rabu (9/9/2015).

Rendahnya suhu di dalam lemari es membantu menjaga denim dari timbulnya bakteri. Bakteri muncul ketika suhunya lembap. Dengan demikian, penyimpanan di dalam lemari es bertujuan untuk menghilangkan rasa gatal dan aroma tidak sedap akibat pemakaian.

"Dimasukkan ke dalam lemari es supaya enggak bau dan enggak gatal," jelasnya.

Cara lain yang membuat denim tetap nyaman meski lama tak dicuci adalah dengan menggantungnya dan membiarkannya terkena angin. Ini bisa dipilih saat ruang lemari es tak tersedia. Terlebih, bila Anda tak ingin denim ditaruh di ruangan yang sama dengan sayur dan buah.

"Yang paling gampang, kalau enggak ditaruh di dalam lemari es ya digantung terus diangin-anginkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top