Sam Smith/Reuters
Entertainment

Sam Smith Konfirmasi Nyanyikan Lagu Film James Bond Spectre

Andhina Wulandari
Rabu, 9 September 2015 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, LONDON- Setelah sempat membantah, penyanyi Sam Smith akhirnya memberi konfirmasi bahwa dia akan menyanyikan lagu tema untuk film terbaru James Bond yang berjudul Spectre.

Penyanyi peraih Grammy Award itu akan menjadi penyanyi solo pria asal Inggris pertama dalam 50 tahun terakhir yang akan menyanyikan lagu tema James Bond. Penyanyi solo Inggris terakhir yang menyanyikan lagu tema James Bond adalah Tom Jones dengan lagu Thunderball pada 1965.

Lagu yang berjudul Writing’s On The Wall untuk film James Bond tersebut ditulis Sam bersama Jimmy Napes, penulis lagu yang pernah berkolaborasi bersama Sam menciptakan album debutnya In The Lonely Hour pada 2014 lalu.

Dengan masuknya Sam sebagai penyanyi lagu tema Agen 007, artinya dia telah disejajarkan dengan Adele, Shirley Bassey, Tina Turner, grup band Garbage, dan Madonna, yang juga pernah menyanyikan lagu untuk film itu.

Sam mengatakan bahwa dia merekam lagu itu tahun lalu dan sempat merasa kesulitan untuk menjaga proyek itu tetap rahasia.

“Rasanya sulit, karena semua orang sepertinya sudah menebak sejak awal bahwa saya yang akan menyanyikannya. Saya harus berbohong karenanya,” ujar penyanyi berusia 23 tahun itu kepada Reuters, Selasa (8/9/2015).

Selain Sam Smith, nama penyanyi Ellie Goulding dan band Radiohead juga sempat disebut-sebut sebagai penerus Adele, yang menyanyikan lagu tema Skyfall dan berhasil meraih Piala Oscar.

“Saya ingin memasukkan karakter diri saya dalam lagu ini, tapi tetap mengemasnya dengan cara Bond. Saya menyanyikan lagu cinta, dan itulah yang ingin saya lakukan,” kata Sam.

Lagu Writing’s On The Wall akan dirilis pada 25 September mendatang. Sementara film Spectre, yang akan menjadi film keempat Daniel Craig sebagai James Bond, akan dirilis di Inggris pada 26 Oktober dan di AS pada 6 November.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro