The Weeknd/Reuters
Musik

Penyanyi The Weeknd Berada di Puncak Billboard

Andhina Wulandari
Rabu, 16 September 2015 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- The Weeknd, penyanyi R&B asal Kanada, bertahan di puncak album Billboard 200 selama dua minggu berturut-turut.

Beauty Behind the Madness, album kedua kedua pria dengan nama asli Abel Tesfaye ini, berhasil terjual sebanyak 77 ribu kopi pekan lalu. Lagunya terjual 325 ribu kopi dan di-streaming lebih dari 52 juta kali, sehingga totalnya menjadi 144 ribu unit menurut laporan data Nielsen akhir pekan lalu.

Nama The Weeknd makin berkibar ketika dia berduet dengan Ariana Grande di lagu Love Me Harder. Selanjutnya, dia juga pernah mengisi soundtrack film Fifty Shades of Grey lewat lagu Earned It. Sementara lagu andalan di album keduanya ini berjudul Can't Feel My Face.

Sementara itu, band heavy metal Five Finger Death Punch masuk sebagai pendatang baru di tangga album tersebut dengan album berjudul Got Your Six di nomor dua dengan total penjualan 119 ribu unit. Di posisi berikutnya, ada rapper Travis Scott dengan album Rodeo yang total penjualannya mencapai 85 ribu unit.

Tangga album Billboard 200 menggabungkan penjualan album, lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Sedangkan di tangga lagu Billboard, ada Justin Bieber dengan lagu What Do You Mean yang berada di posisi puncak. Lagu terbaru dari penyanyi asal Kanada itu telah diunduh sebanyak 159 ribu kali pada pekan lalu. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro