Para aktor dan aktris pendukung serial tv Game of Thrones di ajang Emmy Awards 2015/Reuters
Entertainment

Serial Game of Thrones Dominasi Emmy Awards 2015

Andhina Wulandari
Senin, 21 September 2015 - 12:06
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Serial drama fantasi Game of Thrones dan serial komedi politik Veep memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di Emmy Awards 2015, yang digelar di Los Angeles, Minggu (20/9/2015) malam waktu setempat.

Dua serial tersebut berhasil mengalahkan Mad Men dan Modern Family, yang selama ini selalu menjadi favorit di ajang penghargaan untuk insan pertelevisian itu.

Aktor Jon Hamm akhirnya mendapat Emmy untuk perannya sebagai Don Draper di serial Mad Men, yang bercerita tentang periklanan di era 1960-an. Setelah bertahun-tahun hanya mendapat nominasi, Jon akhirnya mendapatkan Emmy yang disambut oleh tepuk tangan riuh para penonton di acara tersebut.

Namun sayangnya Mad Men, yang telah berakhir masa tayangnya, gagal mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Drama Series, di mana piala itu diberikan pada serial Game of Thrones.

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Game of Thrones meraih piala untuk kategori tersebut, setelah tayang selama lima tahun di televisi. Serial itu juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Penulisan Skenario, Sutradara, dan Pemeran Pendukung Pria terbaik yang dimenangkan aktor Peter Dinklage.

Di kategori komedi, serial HBO berjudul Veep berhasil mengalahkan juara bertahan Modern Family, yang memenangkan Emmy selama lima tahun berturut-turut, sebagai Serial Komedi Terbaik.

Aktris Julia Louis-Dreyfus juga kembali memenangkan piala untuk Aktris Komedi Terbaik berkat aktingnya di film komedi berbalut latar belakang politik itu, demikian dilansir Reuters.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro