Gita Gutawa/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Gita Gutawa Keranjingan Jadi Produser

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 30 September 2015 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penyanyi Gita Gutawa merasa menjalani peran sebagai produser adalah hal yang menyenangkan. Selain tampil di depan panggung, pengalamannya terlibat dalam album Di Atas Rata-Rata generasi pertama dan kedua memberi bekal di dunia musik.

Menurutnya, peran sebagai produser sebenarnya telah dicobanya termasuk saat menangani albumnya berjudul The Next Chapter di tahun 2014. Oleh karena itu, dikeluarkannya album Di Atas Rata-Rata menambah pengalamannya sebagai produser dan bekerja sama dengan ayahnya sendiri.

"Kalau dibilang ketagihan, ya, aku memang senang banget ngerjain project ini karena memang aku dan papa banyak terinspirasi sama anak-anak yang terlibat," ujarnya dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Selasa (29/9/2015).

Lebih lanjut, pada proses penggarapan album kedua ini tak bisa dibilang mudah kendati tetap mendapat anak-anak yang memiliki kemampuan musik dan vokal mumpuni. Pasalnya, kali ini diciptakan sembilan lagu baru tak seperti album sebelumnya yang hanya mengaransemen ulang lagu yang sudah ada.

Lagu-lagu ini, ujar Gita, harus disesuaikan dengan karakter vokal dan citra yang dibentuk oleh masing-masing anak.

"Untuk album Di Atas Rata-Rata kedua ini kita membuat lagu sembilan dari 10 lagu dan lagu ini benar-benar fresh dan bisa dibilang aku sama papa banyak berdiskusi lagu yang tepat dan cocok seperti apa," katanya.

Meski tak bisa dianggap remeh, dia menyebut anak-anak yang berkesempatan menelurkan album ini akan mendapat perhatian lebih. Dengan cara, memberikan bekal lain lewat kesempatan untuk tampil dan menambah kualitasnya setelah meluncurkan album. Alhasil, misi untuk meningkatkan standar musik anak di Indonesia bisa tercapai.

"Di Atas Rata-Rata ini pengen menjadi semangat dan etos kerja juga bukan hanya talenta dan kemampuan tapi juga mindset selalu berpikir out of the box," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro